6 Rekomendasi Lap Microfiber Mobil Terbaik, Dijamin Anti Lecet!

Rekomendasi lap microfiber mobil terbaik ini mampu membersihkan mobil dengan efisien tanpa meninggalkan lecet. Mobil dijamin semakin kinclong!

6 Rekomendasi Lap Microfiber Mobil Terbaik, Dijamin Anti Lecet!
Image Source: Autobics

Sama halnya seperti rumah, mobil juga perlu dibersihkan secara rutin supaya tetap bersih dan nyaman digunakan. Agar permukaan mobil tidak mudah lecet dan tergores, gunakanlah lap berbahan khusus untuk membersihkannya, yaitu lap microfiber.

Lap microfiber merupakan jenis kain pembersih yang terbuat dari serat sintetis yang sangat halus dan terbuat dari teknologi microfiber. Lap ini biasanya mengandung 20% bahan nilon untuk menyerap air dan 80% bahan polyester.

Berkat seratnya yang sangat tipis, lap microfiber memiliki permukaan yang sangat halus. Lap ini sering digunakan untuk membersihkan berbagai permukaan seperti kaca, keramik, perabotan rumah tangga, dan permukaan sensitif seperti layar elektronik atau kaca mata.

Nah, apa saja, ya, keunggulan dari lap mobil berbahan microfiber ini? Yuk, simak uraiannya berikut serta scroll terus ke bawah untuk intip beberapa rekomendasi lap microfiber mobil terbaik agar mobilmu semakin mengkilap!

Keunggulan Lap Microfiber

Keunggulan Lap Microfiber
Image Source: Autoub

Lap berbahan microfiber memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan lap berbahan kain biasa, antara lain:

  1. Berdaya serap tinggi. Serat microfiber memiliki struktur yang sangat halus dan banyak, sehingga mampu menyerap cairan dan kotoran dengan baik. Hal ini membuat lap mikrofiber efektif dalam membersihkan permukaan dengan cepat dan efisien.
  2. Dapat digunakan tanpa bahan kimia. Oleh karena mampu menyerap kotoran dengan baik, kamu dapat menggunakan lap ini tanpa perlu menambahkan banyak bahan pembersih kimia.
  3. Tidak meninggalkan serat atau goresan. Serat microfibernya yang halus membuat lap ini tidak meninggalkan serat atau goresan pada permukaan yang dibersihkan.
  4. Tahan lama. Lap microfiber umumnya lebih tahan lama daripada lap biasa berkat seratnya yang kuat dan tahan terhadap aus.
  5. Dapat dicuci ulang. Lap microfiber dapat dicuci dan digunakan kembali berkali-kali tanpa kehilangan daya serapnya.

Rekomendasi Lap Microfiber Mobil Terbaik

Untuk memudahkan kamu dalam memilihnya, berikut adalah beberapa rekomendasi lap microfiber mobil terbaik yang dapat kamu pertimbangkan.

1. Xinyuan Kain Lap Microfiber Mobil 30 x 30 cm

Xinyuan Kain Lap Microfiber Mobil 30 x 30 cm
Image Source: Jakmall

Kain ini dibekali dengan ketebalan 611 GSM, yang tentu saja mampu menyerap air dengan lebih baik. Serat mikro dengan daya serap tinggi yang dimilikinya membuat mobil cepat kering sehingga tidak akan meninggalkan noda bercak air.

Selain itu, bagian pinggir dan gantungannya didesain dengan menggunakan material kain premium yang tebal. Hal ini menjadi nilai plus tersendiri karena kain akan lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

2. Byfa Sarung Tangan Lap Microfiber Mobil - BH-C22

Byfa Sarung Tangan Lap Microfiber Mobil - BH-C22
Image Source: Jakmall

Lap microfiber dengan desain sarung tangan ini akan memudahkan kamu dalam membersihkan mobil tanpa khawatir lagi lap akan mudah terjatuh dari tangan. Kamu juga bisa mencucinya layaknya pakaian biasa tanpa takut daya serapnya akan hilang.

Selain itu, sarung tangan microfiber ini memiliki dua sisi dengan tekstur yang berbeda. Membersihkan bodi mobil pun akan lebih detail tanpa takut permukaan mobil akan tergores, berkat material wool dan bahan microfibernya yang lembut.

3. Lap MICROFIBER 1200 GSM Edgeless 70 x 90 cm

Lap MICROFIBER 1200 GSM Edgeless 70 x 90 cm
Image Source: JOYMOY

Apakah kamu mencari lap microfiber mobil berukuran jumbo? Lap satu ini dapat kamu pertimbangkan untuk kamu check-out! Ukurannya yang lebar mampu menjangkau area bodi mobil dengan lebih luas sehingga pembersihan pun akan lebih cepat.

Dengan ketebalan 1200 GSM dan daya serap tinggi, mobil akan kering dan bersih dalam satu usapan saja. Lap ini juga memiliki dua sisi yang keduanya memiliki serat yang halus, sehingga kamu tidak perlu lagi repot berganti-ganti lap.

4. TaffHOME Kain Lap Microfiber 800 GSM 45 x 38 cm

TaffHOME Kain Lap Microfiber 800 GSM 45 x 38 cm
Image Source: Jakmall

Dengan seratnya yang halus dan lembut, lap microfiber ini tidak akan merusak bodi mobil kesayanganmu. Bahkan, lap ini juga kamu gunakan untuk membersihkan permukaan sensitif lainnya seperti layar ponsel atau perangkat lainnya.

Tidak hanya untuk mengelap mobil setelah dicuci, lap microfiber dari TaffHOME ini juga efektif dan aman untuk membersihkan debu atau noda dengan cepat dalam sekali usap dan tidak bertebaran ke mana-mana berkat ukurannya yang ideal.

5. AUTO CARE Lap Microfiber 600 GSM 40 x 30 cm - GS43

AUTO CARE Lap Microfiber 600 GSM 40 x 30 cm - GS43
Image Source: Jakmall

Dilengkapi dengan ketebalan 600 GSM, lap microfiber ini dapat membuat air meresap lebih cepat sehingga permukaan mobil yang diusap dengan lap ini menjadi kering dengan cepat, cocok untuk kamu yang sering terburu-buru.

Permukaan lap yang sangat halus dan lembut  tidak akan merusak cat kendaraan. Selain itu, ukurannya 40 x 30 cm yang ideal ini mampu menjangkau bagian-bagian yang rumit pada kendaraan sehingga mobil pun bersih dan kering secara merata.

6. Drying Edgeless Microfiber

Drying Edgeless Microfiber
Image Source: Kilap Premium

Dibekali dengan teknologi Hi-Absorption, lap berbahan microfiber ini memiliki kemampuan menyerap air dengan lebih baik. Desainnya yang tidak memiliki jahitan di pinggir (edgeless) dapat mengurangi potensi timbulnya baret yang akibat jahitan.

Materialnya hadir dengan dua tekstur yang berbeda, yaitu disebut dengan short pile dan long pile. Kamu dapat menggunakan sisi dengan serat pendek untuk tingkat basah ringan dan gunakan sisi dengan serat panjang untuk tingkat basah yang tinggi.


Pilihlah lap microfiber mobil terbaik sesuai kebutuhan dan perhatikan hal seperti ukuran, ketebalan, serta daya serapnya. Selain itu, pastikan juga untuk merawat lap microfiber dengan baik dan rutin agar tetap dapat memberikan hasil pembersihan yang maksimal.

Agar mobil tetap bersih dan terawat, kamu dapat menggunakan aneka perawatan kendaraan lainnya seperti penyedot debu mobil, sarung mobil, cover jok mobil, tempat sampah mobil, hingga pembersih kaca mobil.