Magic Mug, Cangkir Unik yang Bisa Berubah Warna

Tahukah kamu jika ada cangkir unik yang dapat berubah warna saat dituang air panas? Yuk, cari tahu lebih lanjut!

Magic Mug, Cangkir Unik yang Bisa Berubah Warna
Image Source: Unsplash

Cangkir kini tidak hanya sebagai wadah tempat air minum saja, desain yang unik juga menjadi nilai tambah untuk cangkir itu sendiri. Semakin bagus model cangkirnya, semakin tinggi harga cangkir tersebut. Namun, tahukah kamu jika ada cangkir unik yang dapat berubah warna saat dituang air panas? Cangkir ini kemudian dikenal dengan nama magic mug.

Magic mug sangat cocok digunakan untuk menyajikan beragam minuman panas karena cangkir akan berubah warna sesuai suhu air di dalamnya. Perubahan warna cangkir dapat menjadi pertanda masih panas atau tidaknya suhu air yang ada di dalam cangkir. Menarik bukan? Berikut model magic mug dengan desain dan perubahan yang unik.

1. Magic Mug Model Wajah

Image Source: Jakmall

Magic mug yang satu ini tampil dengan desain yang unik. Saat tidak dituang air atau dalam suhu normal, cangkir akan menunjukkan wajah tertidur pada bodi cangkir yang berwarna hitam.

Ketika air bersuhu panas dituang ke dalam mug, wajah yang tertidur tadi akan berubah menjadi wajah tersenyum. Perubahan pun terjadi pada warna bodi cangkir yang sebelumnya berwarna hitam menjadi putih saat diisi minuman panas.

2. Magic Mug Model Baterai

Image Source: Jakmall

Magic mug ini pada awalnya seperti cangkir biasa dengan bodi berwarna hitam yang hanya dilengkapi gambar sebuah parameter daya baterai kosong. Namun, saat air panas dituangkan ke dalam mug, gambar yang tadinya sebuah baterai kosong berubah warnanya menjadi hijau seolah baterai terisi penuh.

Warna hijau pada gambar parameter baterai tersebut akan tetap ada selama suhu cangkir di dalamnya masih tinggi dan akan hilang dengan sendirinya saat suhu air telah menurun.

3. Magic Mug Model Lampu

Image Source: Jakmall

Tidak kalah unik dari magic mug sebelumnya, cangkir ajaib yang satu ini hadir dengan model lampu bohlam. Saat dalam kondisi kosong atau diisi air dengan suhu yang normal, akan tampak sebuah gambar bohlam berwarna putih dan abu-abu.

Namun saat dituang air panas, gambar bohlam akan menunjukkan warna kuning seolah sedang menyala. Warna kuning akan menghilang saat suhu air kembali normal atau cangkir sudah dalam kondisi kosong.

***
Itulah ragam magic mug unik yang bisa Anda miliki. Tidak hanya berfungsi sebagai wadah penyajian air minum semata, tetapi juga memiliki keunikan dibanding cangkir minum pada umumnya.

Perubahan warna pada cangkir tidak membutuhkan baterai sama sekali karena memang bukan gelas dengan komponen elektronik di dalamnya, sehingga aman digunakan. Segera miliki magic mug unik ini untuk menemani Anda saat menyajikan minuman favorit sekarang juga!