Lebih efektif dibanding masker biasa

Penyebaran virus Corona yang sedang ramai di beberapa negara Asia menimbulkan kekhawatiran masyarakat luas. Tak heran berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona mematikan ini. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Banyak jenis masker yang ada, tetapi tak semuanya diperuntukan mencegah berbagai virus. Salah satu masker yang banyak direkomendasikan adalah masker N95. Walaupun harga masker N95 lebih tinggi dibandingkan masker bedah, masker ini dinilai mempunyai kelebihan tersendiri. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum manfaat masker N95 dalam menangkal penyebaran virus.

1. Fungsi Masker N95 bisa menyaring partikel-partikel kecil di bawah 10 PM

Manfaat Masker N95 | Image Source: Kompas.com

Particulate matter atau yang biasa disingkat dengan PM adalah suatu istilah untuk partikel padat atau cair yang ditemukan di udara. Menggunakan masker N95 lebih efektif dibandingkan penggunaan masker biasa yang hanya bisa menyaring partikel debu besar.

2. Sesuai dengan namanya, masker N95 bisa menyaring hingga 95% partikel di udara

Manfaat Masker N95 | Image Source: Kompas.com

Masker N95 memiliki lebih dari satu lapisan filtrasi dan mampu menyaring hingga 95% partikel di udara. Oleh sebab itu, masker ini sering digunakan oleh para pegawai industri dan tenaga medis yang menangani pasien dengan berbagai virus menular.

Pastikan kamu selalu menjaga kesehatan. Yuk beli alat kesehatan Diskon Hingga 49%!

3. Selain mencegah virus, masker N95 juga dapat menangkal bahaya kabut asap

Manfaat Masker N95 | Image Source: ProSehat

Saat kabut asap melanda di beberapa wilayah Indonesia, masker N95 menjadi salah satu masker yang disarankan untuk digunakan ketika berhadapan dengan paparan kabut asap. Karena, kabut asap mengandung campuran gas, zat kimia, dan partikel debu yang bisa dicegah dengan penggunaan masker N95.

4. Punya berbagai kelebihan, ini cara pakai masker N95

Manfaat Masker N95 | Image Source: Kementerian BUMN

Walaupun terlihat lebih tebal dan kokoh, ternyata ada aturan khusus saat menggunakan masker untuk virus yang satu ini. Masker N95 untuk anak-anak tidak dianjurkan. Selain anak-anak, ibu hamil dan pengidap penyakit paru-paru kronik sebaiknya mengurangi penggunaan masker ini. Dikarenakan desain masker N95 yang cukup ketat dan bisa membuat sulit saat bernafas.

Selain itu, sebaiknya masker ini diganti setelah penggunaan selama 8 jam. Karena setelah 8 jam, masker dinilai sudah tidak efektif lagi dalam menangkal virus atau asap berbahaya. Agar penggunaannya tak sia-sia, jangan lupa memastikan tidak ada celah yang terbuka saat menggunakan masker N95 ya!

Nah itu dia beberapa manfaat masker N95 dan cara memakai masker N95. Selain masker N95 3m, terdapat juga masker N99 dan N100 yang ampuh mencegah penyebaran berbagai virus.


Klik di sini, untuk mendapatkan Masker Anti Virus dengan harga terjangkau!

Baca terus Jakmall Blog untuk seputar tips terkini!