Memperingati 74 Tahun Indonesia Merdeka, Ini 5 Tradisi Jelang 17 Agustus

Memperingati 74 Tahun Indonesia Merdeka, Ini 5 Tradisi Jelang 17 Agustus

Meriahkan hari kemerdekaannya

Mengawali awal bulan dengan semangat kemerdekaan sudah mulai terasa euphoria-nya nih Jakmallers. Di tahun ini, Kementerian Sekretariat Negara sudah menentukan kalau “Menuju Indonesia Unggul” menjadi tema besar untuk HUT ke-74 th Indonesia merdeka. Pastinya bakal jadi 17an unik, apalagi dengan meriahnya pesta rakyat yang akan diselenggarakan di beberapa kota.

Dari tahun ke tahun, pastinya warga Indonesia punya cara tersendiri untuk memperingati hari kemerdekaan. Sekarang kita bakalan ngebahas tentang tradisi 17an unik yang sudah dilakukan dari dulu dan sudah melekat banget nih di warga Indonesia.

1. Sepanjang bulan Agustus jalanan akan dihiasi dengan bendera merah putih yang terpasang gagah

Memperingati 74 Tahun Indonesia Merdeka, Ini 5 Tradisi Jelang 17 Agustus | image source: Zwitsal

Kegiatan yang wajib dilakukan nih. Pokoknya sejauh mata memandang, bendera merah putih bekibar di mana-mana. Mulai dari pekarangan rumah, kendaraan yang ada aksesoris benderanya, sampai abang-abang yang berjualan di sepanjang jalan menawarkan kalian aksesoris 17an. Percantik rumah kamu sekarang dengan Bendera Merah Putih Kualitas Bagus mulai dari Rp1.000 aja!

2. Bersama-sama membersihkan kampung atau kompleks sambil bergurau dengan tetangga

Memperingati 74 Tahun Indonesia Merdeka, Ini 5 Tradisi Jelang 17 Agustus | image source: Info Publik

Kegiatan kerja bakti pasti akan hype banget kalau udah menjelang 17an. Biasanya orang-orang akan menyebutnya Kerja Bakti 17 Agustus. Dimana semua warga berkumpul dan ramai-ramai membersihkan lingkungan dan mempercantik kampungnya atau kompleksnya. Biasanya, pemukiman yang terbersih akan mendapatkan hadiah apresiasi. Yuk lengkapi peralatan pembersihnya, Sapu Ijuk Murah Rp11.000!

3. Habis kerja bakti, waktunya makan tumpeng merah putih juara 1 bikin merdeka dari rasa lapar

Memperingati 74 Tahun Indonesia Merdeka, Ini 5 Tradisi Jelang 17 Agustus | image source: Dunia Masak

Kegiatan ini juga masih nempel banget di tradisi warga Indonesia untuk memeriahkan 74 th Indonesia merdeka. Bukan cuman itu, tapi kegiatan potong tumpeng ini juga bisa mempererat persatuan antar warga lho! Untuk para ibu-ibu yang sedang mencari alat masak untuk membuat tumpeng, yuk beli Kompor Baru Murah, Kualitas juara!

4. Meskipun licin dan susah, tetap menjadi salah satu lomba terfavorit! Panjat terus pantang turun~~

Memperingati 74 Tahun Indonesia Merdeka, Ini 5 Tradisi Jelang 17 Agustus | Image source: Avax

Siapa nih yang gemar banget ikut lomba panjat pinang? Lomba yang paling ditunggu bapak-bapak seperkomplekan. Pastinya dengan trik panjat pinang yang paling oke, biar dapat hadiah. Terlebih lagi buat para dokumenter nih, pasti memotret banyak foto lucu panjat pinang yang bisa jadi kenangan nantinya.

5. Menang lomba dapat hadiah, kompetitifnya pasti luar biasa!

Memperingati 74 Tahun Indonesia Merdeka, Ini 5 Tradisi Jelang 17 Agustus |  image source: IDN Times

Perlombaan juga hal yang melekat banget nih kalau sudah memasuki bulan agustus. Pasti orang-orang di perumahan kamu mulai membuat panitia untuk acara lomba. Mulai dari menghias kelas 17 agustus yang unik, tarik tambang, estafet kelereng, dan banyak lagi.

Nah Jakmallers, itulah tradisi yang melekat banget di Indonesia menjelang hari kemerdekaan Indonesia. Unik banget kan kegiatan yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam memperingati hari kelahiran Indonesia? Ayo semangat merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Dirgahayu Indonesia 74!

Belanja kebutuhan Agustusan dengan tambahan "Ekstra Gratis Ongkir" untuk produk apa saja!

Yuk baca artikel lainnya untuk dapetin banyak info menarik :)