7 Rekomendasi Printer Thermal Terbaik untuk Bisnis & Online Shop

Rekomendasi printer thermal terbaik ini cocok untuk kamu yang punya bisnis dan online shop. Dijamin bikin proses print resi makin gesit!

7 Rekomendasi Printer Thermal Terbaik untuk Bisnis & Online Shop
Image Source: Freepik/Escapejaja

Bagi yang memiliki bisnis online, printer thermal jadi salah satu alat yang tak boleh dilupakan. Alat ini berfungsi untuk mencetak resi semua pesanan yang masuk sehingga dapat langsung diserahkan ke pihak ekspedisi.

Berbeda dari printer biasa, jenis printer ini menggunakan panas untuk menghasilkan tulisan di atas kertas. Kini kamu tak perlu repot mengisi ulang tinta terus menerus untuk mencetak ratusan resi.

Karena fungsinya yang penting, pastikan kamu menggunakan printer thermal terbaik agar proses mencetak resi tidak terhambat.

Rekomendasi Printer Thermal Terbaik untuk Bisnis & Online Shop

Masih bingung memilih produk yang tepat untuk mendukung bisnis online shop? Berikut beberapa rekomendasi printer thermal terbaik yang bisa jadi pertimbangan. Tentunya semua produk ini dibanderol dengan harga yang #DijaminMurah

1. Taffware Printer Thermal USB Port 58 mm - POS-5890K

Taffware Printer Thermal USB Port 58 mm - POS-5890K
Image Source: Jakmall

Jika kamu mencari printer thermal terbaik dengan kemampuan cetak yang cepat, produk dari Taffware bisa jadi pilihan yang tepat. Produk ini memiliki kecepatan cetak super gesit hingga 90 mm/detik. Kemampuan ini juga didukung oleh panel penghasil panas yang merata sehingga resi yang dicetak dapat terlihat jelas. Cocok untuk kamu yang harus menyiapkan banyak pesanan.

Soal kompatibilitas, produk dari Taffware ini tak perlu diragukan. Kamu bisa menghubungkan printer thermal ini dengan berbagai aplikasi pencetak resi, mulai dari Klik46, Pawoon, Kasir Pintar, Kudo, dan banyak lainnya.

2. Niimbot Jingchen Mini Printer Thermal Wireless - D110

Niimbot Jingchen Mini Printer Thermal Wireless - D110
Image Source: Jakmall

Printer thermal terbaik dari Niimbot bisa jadi pilihan jika kamu mencari produk untuk mencetak label. Menawarkan printer dengan ukuran mini, kamu bisa mencetak label dengan lebar hingga 15 mm.

Meski terlihat kecil, printer thermal ini dapat menghasilkan gambar dan tulisan dengan resolusi tinggi 230 dpi sehingga kamu tetap bisa membaca tulisan dengan jelas. Adanya aplikasi bawaan membuat proses mencetak label lebih cepat, serta dapat digunakan untuk mendesain label sesuai kebutuhan.

Baterain badak berkapasitas 1.500 mAh dapat digunakan untuk mencetak ratusan hingga ribuan resi selama 4-5 jam nonstop.

3. EPPOS Mini Thermal Printer Bluetooth EP-RPP02 58mm

EPPOS Mini Thermal Printer Bluetooth EP-RPP02 58mm
Image Source: EPPOS

Mini Thermal Printer Bluetooth EPPOS EP-RPP02 RPP02N 58mm adalah pilihan produk yang tepat untuk digunakan sehari-hari. Pasalnya printer ini dibekali koneksi USB dan Bluetooth untuk memudahkan kamu menghubungkannya ke berbagai perangkat.

Teknologi high-speed printing yang digunakan membuat printer thermal ini dapat mencetak banyak struk atau resi hanya dalam hitungan detik. Port RJ11 pada bagian belakang dapat disambungkan ke cash drawer sehingga bisa digunakan oleh kamu yang memiliki bisnis online atau offline.

Jual MLJIE Refill Cairan Penghapus Resi Tinta Thermal Paper
Alat Tulis Kantor MLJIE Refill Cairan Penghapus Resi Tinta Thermal Paper Correction 10ml - N10 harga Rp 4.100 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Bisofice Bluetooth Mini Thermal Printer Portable - PT-230

Bisofice Bluetooth Mini Thermal Printer Portable - PT-230
Image Source: Jakmall

Rekomendasi printer thermal terbaik selanjutnya jatuh pada produk dari Bisofice. Printer ini telah dibekali koneksi Bluetooth sehingga dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat dan sistem operasi, seperti Windows, iOS, hingga Android.

Kecepatan cetak printer ini juga tak perlu diragukan lagi. Pasalnya produk dari Bisofice ini dapat mencetak resi hingga 150 mm/detik. Tak hanya itu, baterai berkapasitas 2.000 mAh dapat digunakan hingga 4 jam nonstop.

Semakin praktis karena printer ini hanya menggunakan 2 tombol operasi yang membuat siapa saja bisa menggunakannya.

5. GOOJPRT Printer Thermal Bluetooth 80 mm - CC330

GOOJPRT Printer Thermal Bluetooth 80 mm - CC330
Image Source: Jakmall

Apakah kamu mencari printer thermal terbaik untuk mencetak resi dengan ukuran besar? Jika iya, produk dari GOOJPRT bisa jadi pilihan. Printer ini dapat memiliki ukuran panel pemanas yang lebih besar dari produk thermal biasa sehingga bisa digunakan untuk mencetak pada kertas dengan lebar 20-80 mm.

Dibuat khusus untuk mencetak resi, kamu bisa menggunakan produk dari GOOJPRT ini dengan roll paper dan folding paper. Tak hanya lebar, panel pemanas berkualitas yang digunakan juga membuat hasil cetakan tetap jelas dan presisi dengan tingkat ketajaman 203 dpi.

Dua pilihan koneksi, yakni USB dan Bluetooth yang digunakan membuat kamu bisa menghubungkan printer ke berbagai perangkat dan sistem operasi.

6. Mini Portable Thermal Printer Pocket Printer Bluetooth

Mini Portable Thermal Printer Pocket Printer Bluetooth
Image Source: Babyfine

Printer thermal terbaik ini merupakan produk multifungsi yang tidak hanya bisa kamu gunakan untuk mencetak resi atau struk, tapi juga catatan, memo, hingga foto. Ukurannya yang kompak membuat kamu bisa membawa printer ini saat berpergian atau WFA.

Eits, jangan salah, meski ukurannya kecil, printer thermal ini dibekali dengan kepala cetak berkualitas sehingga dapat menghasilkan gambar dan tulisan yang tajam. Koneksi Bluetooth memungkinkan kamu untuk menghubungkan printer ke smartphone atau tablet.

Semakin lengkap dengan adanya aplikasi bawaan yang bisa digunakan untuk menghias foto atau catatan yang akan dicetak dengan aneka pilihan huruf dan stiker lucu.

Jual LEOMN Mesin Printer Portable Handheld Intelligent Inkjet
Barcode & QR Scanner LEOMN Mesin Printer Portable Handheld Intelligent Inkjet Printer - PIG600 harga Rp 1.087.200 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

7. GOOJPRT Bluetooth Thermal Printer 57mm - POS LITE

GOOJPRT Bluetooth Thermal Printer 57mm - POS LITE
Image Source: Jakmall

GOOJPRT Bluetooth Thermal Receipt Printer 57mm adalah rekomendasi printer thermal terbaik yang bisa dipilih jika kamu membutuhkan produk yang tangguh. Bukan tanpa alasan, printer ini dibekali baterai badak berkapasitas 1.500 mAh yang dapat bertahan hingga 3 hari.

Koneksi Bluetooth 4.0 yang digunakan membuat kamu bisa menghubungkan thermal printer ini dengan aneka perangkat tanpa harus menggunakan kabel. Tak perlu khawatir printer thermal tidak kompatibel karena produk dari GOOJPRT ini dapat digunakan dengan aneka aplikasi pembayaran, seperti Klik 46, Pawoon, Kasir Pintar, Kudo, IPOS 4 Mobile, IPOS 5, Hellobill, dan banyak lainnya.

Memilih printer thermal terbaik dapat menghemat waktu mencetak resi dan struk sehingga proses transaksi menjadi lebih cepat. Lebih dari itu, printer thermal juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan lainnya sehingga kamu tak perlu membeli printer tambahan.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu menemukan printer thermal terbaik yang tepat, ya!