5 Rekomendasi Pulpen Gel Terbaik & Tips Memilihnya

Rekomendasi pulpen gel terbaik di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan pengalaman menulis yang mulus dan nyaman.

5 Rekomendasi Pulpen Gel Terbaik & Tips Memilihnya
Image Source: Pexels/cottonbro studio

Pulpen gel adalah jenis pulpen yang menggunakan tinta gel sebagai media tulisannya. Berbeda dengan pulpen berbasis air atau minyak, pulpen gel menggunakan tinta yang memiliki tekstur lebih kental dan umumnya memberikan hasil yang lebih halus dan tajam pada kertas.

Pulpen gel juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan pulpen lainnya. Kelebihan pulpen gel di antaranya adalah cepat kering sehingga mengurangi risiko smudge atau noda pada kertas dan tinta yang lebih awet.

Menemukan pulpen gel terbaik yang tepat dapat membuat pengalaman menulis lebih menyenangkan dan efisien. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa tips memilih pulpen gel yang tepat dan memberikan rekomendasi untuk 5 pulpen gel terbaik yang layak dipertimbangkan.

Tips Memilih Pulpen Gel

Jika Anda ingin menulis dengan lancar dan nyaman menggunakan pulpen gel terbaik, maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih pulpen gel. Hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih pulpen gel adalah:

1. Ukuran Ujung Pulpen

Pulpen gel hadir dalam berbagai ukuran ujung (tip size), seperti 0.5 mm, 0.7 mm, atau 1.0 mm. Pilih ukuran yang sesuai dengan gaya tulisan dan preferensi Anda. Ujung yang lebih kecil umumnya cocok untuk tulisan rinci, sementara ujung yang lebih besar cocok untuk tulisan yang lebih bold.

2. Kecepatan Pengeringan

Jika Anda sering menulis di atas kertas tipis atau ingin mencegah tinta menyebar, pilih pulpen gel dengan tinta yang cepat mengering untuk menghindari coretan yang berantakan.

3. Kenyamanan Pegangan

Perhatikan desain pegangan pulpen. Pilih pulpen dengan grip yang nyaman dan sesuai dengan ukuran tangan Anda. Beberapa pulpen dilengkapi dengan grip karet untuk meningkatkan kenyamanan saat menulis dalam waktu yang lama.

4. Desain Menarik

Desain yang menarik juga bsia menjadi pertimbangan ketika memilih pulpen gel. Pilih pulpen gel dengan desain atau warna tampilan yang Anda suka, membuat Anda ingin selalu menulis menggunakan pulpen tersebut.

Rekomendasi Pulpen Gel Terbaik

Setelah mengetahui beberapa tips memilih pulpen gel terbaik, Anda bisa melihat rekomendasi pulpen gel terbaik berikut agar kegiatan menulis semakin nyaman dan cepat.

1. Kaco PURE Pulpen Gel 0.5 mm 10 PCS - K1015

Kaco PURE Pulpen  Gel 0.5 mm 10 PCS - K1015
Image Source: Jakmall

Jika Anda ingin merasakan pengalaman menulis yang halus dan lancar tanpa hambatan, Anda bisa mencoba Kaco K1015 . Pulpen yang satu ini memiliki ujung yang sensitif dan memiliki warna rata serta tidak pecah. Cocok digunakan untuk tanda tangan atau proses menulis dalam jangka waktu yang lama.

Memiliki tampilan yang minimalis dengan warna hitam doff. Terbuat dari material yang ringan sehingga kegiatan menulis tak membebani Anda. tersedia 10 pulpen yang bisa Anda bawa pulang dan gunakan dalam 1 pack.

2. Kaco PURE Pulpen Gel 0.5 mm Biodegradable 4 PCS - K1015

Kaco PURE Pulpen Gel 0.5 mm Biodegradable 4 PCS - K1015
Image Source: Jakmall

Kaco PURE K1015 hadir dengan warna pastel yang menarik dan cantik. Pulpen dengan ujung pena 0.5 mm ini memberikan pengalaman menulis Anda lancar, halus dan menyenangkan.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Kaco PURE K1015 adalah terbuat dari material PLA biodegradable yang digunakan membuat pulpen lebih mudah terurai sehingga dapat mengurangi polusi lingkungan. Ini merupakan pulpen gel terbaik untuk Anda yang ingin membantu menjaga lingkungan.

3. Kaco KEYBO Pulpen Gel 0.5 mm 5 PCS

Kaco KEYBO Pulpen Gel 0.5 mm 5 PCS
Image Source: Jakmall

Tak hanya melulu soal kualitas hasil tulisan, ketika menulis Anda juga harus mendapatkan kenyamanan saat menggenggam pulpen. Pulpen gel Kaco KEYBO dilengkapi dengan pengangan karet TPR yang lembut sehingga lebih nyaman digunakan dibandingkan pulpen lainnya. Didesain sesuai dengan lekuk jari sehingga tak akan membuat lelah meski Anda menulis dalam jangka waktu lama.

Pulpen ini juga memiliki tinta yang cepat kering dan kapasitas tinta yang banyak untuk memenuhi berbagai kebutuhan menulis.

Anda akan mendapatkan 1 pack pulpen isi 5 dengan gambar dan warna yang berbeda. Anda akan mendapatkan pulpen dengan desain unik dari budaya Tiongkok.

4. Kaco Pulpen Gel Double Bead 0.5 mm - K9

Kaco Pulpen Gel Double Bead 0.5 mm - K9
Image Source: Jakmall

Kaco K9 merupakan pulpen gel terbaik dengan segala fitur dan kelebihan yang dimilikinya. Mulai dari pengalaman menulis yang lebih halus berkat kehadiran double bead head, kemampuannya untuk cepat mengering, hingga kapasitas tinta yang banyak. Dilengkapi juga dengan pegangan yang terbuat dari karet untuk kenyamanan menulis.

5. Kaco PURE Vintage Pulpen Gel Colorful 0.5 mm - K1015

Kaco PURE Vintage Pulpen Gel Colorful 0.5 mm - K1015
Image Source: Jakmall

Jika Anda senang menulis dengan warna berbeda Kaco PURE Vintage merupakan pulpen gel terbaik yang bisa Anda miliki. Dalam 1 pck terdiri dari 5 pulpen dengan warna tinta yang berbeda. Tersedia warna merah, coklat, hijau, navy, dan hitam.

Selain hadir dengan warna yang beragam, pulpen gel yang satu ini juga memiliki ujung yang sensitif untuk kelancaran menulis, tinta yang cepat kering, ringan, dan terbuat dari material yang tahan lama.

Setelah melihat beberapa rekomendasi di atas, sudahkah Anda menentukan pulpen gel yang akan dibeli? Anda juga bisa menemukan pulpen gel dengan beragam desain, jenis, dan ukuran lainnya di Jakmall.

Di sini, kamu juga bisa menemukan beragam peralatan kantor atau sekolah lain seperti sepatutas sekolahkaos kakipulpen, dan lainnya dengan harga yang murah karena langsung dari pusatnya.

Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!