Ragam Hidangan Berbuka dengan Bahan Dasar Telur, Mudah, Murah, dan Praktis!

Kandungan protein pada telur dapat membantu tubuh untuk kembali bertenaga setelah seharian berpuasa. Simak ragam hidangan telur di bawah ini!

Ragam Hidangan Berbuka dengan Bahan Dasar Telur, Mudah, Murah, dan Praktis!
Image Source: Unsplash

Telur merupakan bahan makanan yang cukup serbaguna dan dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang enak dan mudah dibuat. Selama bulan puasa Ramadan, telur bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hidangan berbuka puasa, karena mengandung protein yang dapat membantu tubuh untuk kembali bertenaga setelah seharian berpuasa. Berikut ini adalah beberapa olahan telur yang cocok untuk hidangan berbuka puasa:

Telur dadar gulung

Telur dadar gulung bisa menjadi pilihan yang praktis dan cepat untuk hidangan berbuka puasa. Cukup kocok telur, tambahkan garam dan merica secukupnya, dan tambahkan bahan isian seperti keju, sayuran, atau daging sesuai dengan selera. Kemudian, panggang adonan telur dadar dan gulung seperti layaknya sushi. Hidangan ini mudah dibuat dan dapat disajikan dalam sekejap.

Omelet

Omelet bisa menjadi hidangan berbuka puasa yang kaya protein dan sangat mudah dibuat. Untuk membuat omelet, kocok telur dengan tambahan susu, garam, merica, dan bahan lain sesuai dengan selera, kemudian tumis di atas wajan hingga matang. Omelet bisa diisi dengan keju, sayuran, atau daging cincang.

Martabak Telur

Martabak telur merupakan hidangan dengan bahan dasar telur yang sangat digemari saat berbuka puasa. Anda bisa membelinya dengan mudah pada waktu menjelang berbuka puasa dengan harga yang sangat terjangkau. Rasanya yang enak dengan kulit martabak yang krispi membuat martabak telur menjadi salah satu hidangan takjil yang tidak boleh Anda lewatkan.

Telur Balado

Telur balado bisa dibilang salah satu olahan berbahan dasar telur yang mudah dibuat dengan resep dan bumbu yang sederhana dan tidak rumit. Untuk membuat telur balado Anda hanya perlu menyiapkan saus balado yang bisa Anda buat dengan menyediakan cabai merah, bawang merah, bawang putih, gula, garam, dan tomat. Sangat cocok disantap bersama nasi hangat yang dicampur dengan ragam sayuran dan orek tempe.

Jual pengocok telur
Kami menyediakan pengocok telur dengan harga termurah hanya di Jakmall.com

***
Itulah beberapa olahan telur yang cocok untuk hidangan berbuka puasa. Telur merupakan bahan makanan yang mudah ditemukan dan mudah diolah, sehingga dapat menjadi pilihan yang praktis dan lezat untuk hidangan berbuka puasa. Selamat mencoba!