10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit

Dijamin gampang bikin baper..

Siapa yang dateng ke sini karena buta banget apa aja novel Wattpad terbaik dan asik buat dibaca? Tenaanngg, kamu udah membuat keputusan yang tepat kok. Wattpad sendiri emang udah lama jadi referensi penerbit dalam menggaet penulis kalo mau membukukan karangannya. Bahkan ada beberapa novel Wattpad best seller yang sukses diangkat ke layar lebar.

Nah di artikel ini, kamu bakal menemukan daftar novel Wattpad yang sudah dibukukan dan berkesan bagi pembaca-pembacanya. Duh jadi penasaran ga sih kayak gimana isi cerita dari kumpulan novel Wattpad terbaik tersebut. Berikut 10 rekomendasi novel Wattpad terbaik untuk dibaca di waktu luang.

1. Bukan Cinderella bercerita tentang Amora yang sepatu barunya ditukar oleh sepatu butut

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit | Image Source: Wattpad

Cerita ini bukan tentang Cinderella yang ketinggalan sepatu kaca di pesta dansa. Novel Wattpad terbaik 2020 karangan Dheti Azmi ini mengisahkan Amora, cewek SMA yang baru saja memiliki sepatu Converse baru. Namun tiba-tiba, ia mendapati kalo sebelah sepatunya ditukar oleh sepatu butut dengan ukuran yang lebih besar.

Ketika sedang mencari sepatu miliknya, Amora justru malah harus berurusan dengan Adam Wijaya. Dia adalah ketua OSIS yang dikenal angkuh dan berdarah dingin. Pertemuan keduanya kemudian membawa mereka ke dalam konflik antara Amora dan teman-temannya bersama Adam cs. Penasaran gimana akhir cerita mereka? Langsung aja cari tahu di novel Wattpad terbaik yang sudah terbit ini.

Mau udara di kamar lebih nyaman pas baca novel? Miliki Air Humidifier khusus favoritmu!

2. Kisah tragis Kekira yang batal nikah saat sudah di depan altar dalam novel Wattpad terbaik berjudul Unconsciously in Love

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit | Image Source: Wattpad

Kekira Lamusu adalah seorang fangirl K-Pop sejati yang mendambakan seorang idol jatuh cinta kepadanya. Hingga tiba saat ketika seorang rising idol bernama Raksa Hardian datang meminangnya menjadi seorang istri. Tapi jelas semua tidak akan segampang itu. Secara tiba-tiba, Raksa membatalkan pernikahan mereka ketika sudah berada di depan altar dan disaksikan oleh banyak pasang mata.

Saat sedang berusaha untuk melupakan Raksa, Kekira mendengar kabar bahwa lelaki itu mengalami kejadian tragis sampai meninggal dunia. Novel Wattpad best seller 2020 ini akan mengajakmu mengulik kejadian aneh di balik kematian Raksa. Karena diduga Raksa mengakhiri hidupnya setelah pernikahan yang batal tadi.

3. Hati-hati baper! Perjuangan Acha dalam meluluhkan hati Iqbal tertuang di novel Mariposa karya Lulul HF

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit | Image Source: Rose Amanda

Mungkin buat sebagian besar pembaca setia Wattpad udah ga asing lagi sama novel Wattpad terbaik yang sudah terbit ini. Bahkan, novel ini sudah diangkat sebagai film oleh Starvision dan rilis di bulan Maret 2020 kemarin. Mariposa sendiri mengisahkan tentang Acha, seorang cewek cantik yang jatuh cinta kepada cowok berhati dingin dan cuek yaitu Iqbal. Apakah Iqbal akan luluh terhadap Acha?

Novel Wattpad best seller ini sudah dibaca lebih dari 90 juta kali di Wattpad lho. Jadi pasti kebayang lah ya sepopuler apa kisah Acha dan Iqbal. Buat para cewek mungkin bakal kagum banget sama perjuangan Acha. Meski ditolak berkali-kali, dia ga pantang menyerah. Buat yang kepo, kamu bisa download novel Wattpad pdf atau cari aja langsung di toko buku kesayangan kalian. Setelah dibeli, susun rapi novel Wattpad terbaru punyamu di Rak Buku Portable yuk!

4. Buat cewek-cewek muslim pasti bakal merasa relate banget sama novel Assalamualaikum Calon Imam

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit | Image Source: Wattpad

Siapa di sini yang udah nonton film dari novel Wattpad berjudul Assalamualaikum Calon Imam? Novel ini sendiri awal muncul pada tahun 2017 dan kemudian diangkat sebagai film oleh sutradara Findo Purwono Hw dengan judul yang sama. Tulisan milik Ima Madaniah ini berisi tentang kisah perjalanan remaja muslimah bernama Nafisya Kaila Akbar dalam menemukan calon imam terbaiknya.

Sebagai daftar novel Wattpad yang sudah diterbitkan, Ima mampu membangun karakter di dalam novel ini dengan kuat. Kegundahan dan kebingungan seorang muslimah tergambarkan melalui karakter Nafisya. Buat temen-temen cewek yang baca novel Wattpad ini dijamin bisa merasakan apa yang dilalui oleh karakternya.

Biar leher ga pegal, coba gunakan Bantal Leher Relaksasi dari Jakmall!

5. Konflik karakter novel Hi-Fi menjadikannya terasa lucu dan menggemaskan, dijamin kamu bakal senyum-senyum sendiri!

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit | Image Source: Wattpad

Berbeda dengan novel Wattpad best seller yang sudah dibukukan tadi, kalo Hi-Fi jelas ditujukan buat kamu yang pengen baca novel Wattpad romantis remaja. Bermula dari Dimas pernah membagikan password mifi-nya secara cuma-cuma, ia menemukan ada satu orang yang tetap nebeng jaringan internet miliknya.

Sampai suatu ketika ia mendapati bahwa orang itu adalah Steffi, si juara kelas yang jago debat dan suka seenaknya. Lewat itulah interaksi di antara keduanya jadi semakin dekat dan menggemaskan. Novel Wattpad romantis karangan Bayu Permana ini bisa kamu temukan di toko buku seluruh Indonesia. Atau langsung aja download novel Wattpad pdf. Asalkan dari tempat yang resmi ya, Jakmallers!

6. Kedekatan Aluna dan senior bernama Nakula membawanya mengenal sisi gelap dari cowok tersebut

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit | Image Source: Wattpad

Kisah di atas tertuang di novel Wattpad terbaik yang sudah terbit berjudul Senior milik Eko Ivano Winata. Bermula tentang seorang remaja bernama Aluna yang baru saja masuk ke SMA populer di Bandung. Sejak awal MOS, ia sudah merasa tidak nyaman berada di sana terutama harus bertemu dengan senior-senior killer. Di mana salah satunya adalah ketua OSIS bernama Nakula.

Lambat laun keduanya semakin dekat dan timbul rasa suka. Namun tak disangka, Aluna justru menemukan sisi gelap dari Nakula yang jarang ditunjukkan ke banyak orang. Apa itu? Silakan temukan jawabannya di rekomendasi novel Wattpad terbaik ini. Novel ini terbit pertama kali pada tahun 2018 dengan tebal 320 halaman.

Baca novel bisa sambil rendam kaki pake air hangat! Yuk cobain dengan Baskom Lipat Spa di sini.

7. Mungkin cerita di novel IPA & IPS benar-benar mewakilkan konflik antar remaja SMA deh

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit | Image Source: Harga Indonesia

Mitos dan fakta tentang anak jurusan IPA dan IPS semasa SMA memang gaada habisnya ya. Entah dari jaman orang tua kita sampe sekarang pun kayaknya masih relatable. Novel Wattpad terbaik yang sudah terbit ini berkisah tentang kehidupan anak-anak remaja SMA dari dua jurusan berbeda yang gamau saling mengalah. Tapi itu semua berbeda dengan Michelle dan Rifqi yang justru saling jatuh cinta.

Perseteruan dua jurusan tersebut ikut mempengaruhi hubungan mereka berdua. Tak hanya itu, peran orang ketiga juga menjadi bumbu dalam kisah novel Wattpad romantis remaja ini. Novel ini ditulis oleh Putri Azzahra Haryanto yang mulanya dia hanya bercerita tentang senior-senior di sekolahnya. Tapi ternyata justru disambut baik oleh para pembaca Wattpad dan pertama kali dibukukan pada tahun 2017.

8. Cinta segitiga antara Claire, Kai, dan Ares bisa membawamu larut dalam konflik asmara mereka

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit | Image Source: Teen

Novel Wattpad best seller berikutnya adalah Claires milik Valerie Patkar yang rilis pada pertengahan bulan April 2018. Sempat ramai diminati oleh banyak pembaca Wattpad. Bercerita tentang Claire yang memiliki pacar bernama Kai. Hubungan mereka berdua sangatlah sempurna dan menjadi idaman semua orang. Sampai suatu ketika ada cowok bernama Ares yang jahil ingin menguji mereka berdua.

Meski awalnya hanya bercanda, namun Ares kemudian jatuh hati pada Claire. Novel Wattpad romantis remaja ini akan membawa kamu untuk menikmati lika-liku konflik cinta segita di antara mereka. Tak hanya itu, pergulatan hati untuk menggapai mimpi juga turut menambah kompleksnya hubungan antara karakter.

9. Masih kurang puas? Ada juga Revan & Reina karya Christa Bella yang terjebak dalam cinta segitiga

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit | Image Source: Wattpad

Kalo kisah dua insan ini sudah sampai diangkat ke layar lebar sama sutradara Andreas Sullivan lho. Novel Wattpad best seller ini mengangkat cerita Revan dan Reina yang sudah bersahabat sejak lama. Kedekatan mereka memunculkan perasaan suka di antara mereka. Sayangnya, semua itu terhambat karena sosok Fabian, mantan pacar Reina yang pergi ke Jerman dan memutuskannya begitu saja.

Karakter Reina di dalam novel Wattpad terbaik ini merupakan titik utama dari konflik yang muncul. Pergulatan batin antara ditinggal pacar yang masih dicintainya dengan seorang sahabat yang selalu hadir untuknya menjadi sebuah dilema bagi Reina. Siapakah yang akan menjadi tambatan hati Reina?

10. Gimana rasanya diperebutkan dua cowok di sekolahmu? Simak kisah Ocha di novel Wattpad best seller, I Am In Danger

10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit | Image Source: Wattpad

Novel yang ditulis oleh Zaeem ini termasuk ke dalam novel Wattpad terbaik dan terpopuler di tahun 2019. Alur ceritanya akan membawamu berkenalan dengan sosok Ocha, cewek yang dibesarkan dalam keluarga kurang mampu yang menerima beasiswa untuk masuk ke sekolah elit di Jakarta. Kemudian ia bertemu dengan Axel dan Sean yang saling memperebutkannya.

Di samping kisah percintaan, I Am In Danger juga mengangkat tema tentang keluarga dan persahabatan. Dengan tebal novel sebanyak 324 halaman, kamu bisa menikmati bagaimana akhir dari kisah Ocha di sekolah elite tersebut. Kamu juga dapat menemukan versi novel Wattpad pdf di platform online berbayar ya..

Itulah daftar novel Wattpad yang sudah diterbitkan dan beberapa di antaranya masuk ke dalam novel Wattpad best seller 2020. Sudah tahu mau mulai baca novel Wattpad terbaik tadi dari yang mana?


Ayo ubah sudut kamarmu jadi lebih comfy dengan Perlengkapan Dekorasi Rumah dari Jakmall!

Cek artikel menarik lain di sini.

Baca juga: 5 Novel Tersedih Bikin Nangis yang Harus Kamu Baca di Tahun 2019