Worth it gak ya?

Saat pandemi corona mulai merebak belakangan ini, masker adalah salah satu barang yang paling dicari. Ada banyak jenis masker mulai dari masker bedah, masker N95 hingga masker kain yang dapat digunakan berulang kali.

Nah salah satu yang lagi happening adalah masker Xiaomi MiJia Air POP Light 360. Buat kamu yang penasaran sama masker hits Xiaomi yang satu ini, yuk simak review Xiaomi MiJia Air POP Light 360 Jakmall.com!

1. Desain Xiaomi MiJia Air POP Light 360°

Review Masker Xiaomi MiJia Air POP Light 360° I Gambar: Jakmall.com

Xiaomi MiJia Air POP Light 360° punya desain yang simple dengan pilihan warna hitam dan warna putih. Pas banget dikenakan dengan berbagai outfit. Mulai dari kasual hingga outfit resmi. Terbuat dari bahan non woven yang terdiri dari serat stapel.

Beratnya sangat ringan dan terdapat cartridge berbentuk bulat yang menonjol keluar. Produk ini dijahit secara khusus agar sesuai dengan berbagai bentuk wajah untuk melindungi dari berbagai sudut dan telah terbukti lewat penelitian ergonomis.

2. Fungsi dan kelebihan Xiaomi MiJia Air POP Light 360°

Cartridge pada Xiaomi MiJia Air POP Light 360° juga mampu memberikan sirkulasi udara yang memiliki efisiensi penangkapan partikel efektif hingga 98%. Ini dapat melindungi pengguna dari bakteri, serbuk sari, dan partikel yang sekecil 0,3 mikrometer/PM0.3.

Masker ini memiliki elemen filter anti-kabut yang terdiri dari 5 lapisan lapisan filter efisiensi tinggi. Partikel elektrostatik dan penghalang fisik digunakan untuk menyaring berbagai partikel dan melindungi lapisan dalam kabut sedang dan berat. Seluruh masker melewati standar nasional GB / T 32610-2016 Kelas B. So, masker ini aman dan nyaman digunakan.

Klik di sini, buat dapetin Masker Anti Virus dengan harga terjangkau!

3. Apakah Xiaomi MiJia Air POP Light 360° efektif digunakan sebagai masker anti virus?

Walaupun pada awalnya masker ini didesain untuk menangkal polusi udara, ternyata ini dapat dimanfaatkan untuk  menghindari kita dari virus berbahaya seperti virus corona. Dilansir dari Alodokter, "Jenis masker kain dapat digunakan sebagai masker anti virus dengan memperhatikan beberapa hal, salah satunya dengan  memilih masker yang sesuai dengan ukuran wajah dan dapat menutup mulut, hidung, dan dagu".

Seperti yang sudah dijelaskan, Xiaomi MiJia Air POP Light 360° dijahit secara khusus agar sesuai dengan berbagai bentuk wajah dan melindungi dari berbagai sudut dan telah terbukti lewat penelitian ergonomis. Kesimpulannya adalah Xiaomi MiJia Air POP Light 360° masih dapat digunakan sebagai perlindungan diri dari serangan virus.

4. Apakah masker Xiaomi MiJia Air POP Light 360° bisa dicuci ?

Review Masker Xiaomi MiJia Air POP Light 360°

Hingga saat ini belum ada situs resmi dari Xiaomi atau review masker Xiaomi yang menyarankan masker ini untuk dicuci atau dipakai dalam jangka waktu tertentu. Tetapi Jakmall.com mencoba mencuci Xiaomi MiJia Air POP Light.

Karena bahannya terdiri dari serat-serat kain, disarankan untuk tidak menggunakan sikat. Rendam masker terlebih dahulu di dalam air panas untuk mematikan virus dan bakteri. Setelah itu jemur masker di bawah sinar matahari.

Setelah kering, ternyata hasilnya adalah masker tidak rusak dan masih sangat layak untuk digunakan. Sayangnya, saat kami coba menggosok bagian masker dengan tekanan tinggi, bagian tengah masker atau lipatan masker sedikit robek.

Kesimpulannya adalah jika ingin mencuci Xiaomi MiJia Air POP Light 360°,  lebih baik menggunakan air panas dan merendamnya selama kurang lebih 10 menit, untuk memastikan bakteri mati. Jika ingin mengucek atau menggosok masker ini, lakukan dengan lembut dan perlahan agar tidak merusak sisi masker.

5. Apa yang menjadi kekurangan Xiaomi MiJia Air POP Light 360°

Setelah melakukan review masker Xiaomi MiJia Air POP Light 360°, ternyata tali pada Xiaomi MiJia Air POP Light memang didesain untuk disematkan pada telinga. Jadi, memang sedikit kurang nyaman jika digunakan untuk hijabers. Tapi tenang saja, karena masker ini bisa kamu modifikasi dengan tali tambahan seperti gambar sebelumya. Jadi tetap nyaman digunakan. Setelah dicuci, fungsi cartridge tidak seefektif pada saat pemakaian pertama. Walaupun begitu masker ini masih nyaman dan tidak sesak dikenakan.

Nah itu dia review masker Xiaomi MiJia Air POP Light 360°. Gimana nih Jakmallers, apakah kamu tertarik untuk memiliki masker kekinian ini?

Ayo pakai masker & gunakan hand sanitizer seperlunya ya! Cek di sini untuk beli hand sanitizer, Diskon hingga 44%!

Stelah baca review masker Xiaomi, jangan lupa baca Blog Jakmall untuk dapatkan tips menarik lainnya :)