Akankah jadi laptop ultrabook terbaik 2019?

Setelah mengeluarkan Microsoft Surface Pro 6 pada Oktober 2018 lalu, rumornya Microsoft kembali merilis Laptop Ultrabook terbarunya. Mereka berencana akan mengumumkannya pada tanggal 2 Oktober 2019 bertepatan dengan event tahunan Microsoft.

Berikut ini Jakmall Blog telah merangkum spesifikasi Microsoft Surface Pro 7 yang bakalan hadir dalam waktu dekat. Hmm kira-kira apa ya yang membedakan Microsoft Surface Pro 7 dari seri sebelumnya?

1. Spesifikasi Microsoft Surface Pro 7 yang bisa jadi rekomendasi laptop 2-in-1 buat kamu!

Spesifikasi, Harga, dan Review Indonesia Microsoft Surface Pro 7, Ini Rumornya! :Image Source: laptopmag.com

Sama seperti seri sebelumnya, laptop terbaru Microsoft Surface Pro 7 2019 hadir sebagai laptop 2-in-1. Yaitu, laptop yang dapat juga berfungsi juga sebagai tablet. Diprediksi laptop terbaru Microsoft ini menggunakan prosesor Core generasi ke-10 yang sebelumnya disematkan pada Microsoft Surface Pro 6. Microsoft Surface Pro 7 entry-level akan menampilkan prosesor Intel Core i3. Sementara, untuk Microsoft Surface Pro 7 kelas atas akan menggunakan Intel Core i7.

RAM Microsoft Surface Pro 7 sendiri tersedia dengan berbagai pilihan. Mulai dari 4 GB hingga 16 GB. Dikutip dari WinFuture, beberapa informasi bocoran tentang Microsoft Surface Pro 7 telah muncul di internet. WinFuture menyebutkan bahwa rumornya akan ada 5 pilihan SKU (Stock Keeping Unit), di antaranya:

Spesifikasi, Harga, dan Review Indonesia Microsoft Surface Pro 7, Ini Rumornya! : Source: WinFuture

Konfigurasi di atas memungkinkan jika laptop terbaru Microsoft ini tersedia di pasar Eropa. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa dia juga akan hadir dan bersaing pada pasar Amerika.

2. Dengan spesifikasi di atas, berapa harga Microsoft Surface Pro 7 yang dipasarkan?

Spesifikasi, Harga, dan Review Indonesia Microsoft Surface Pro 7, Ini Rumornya! :Image Source: Microsoft

Harga Microsoft Surface Pro 7 diprediksi akan melonjak lebih tinggi, mulai dari $999 (Rp14 jutaan). Hal ini mengingat Microsoft Surface Pro 6 yang memiliki perbedaan harga sebanyak $100 dari seri sebelumnya. Banyak yang berharap Microsoft akan melakukan evaluasi terhadap penetapan harga, mengingat biaya upgrading pada Microsoft Surface Pro 6 mencapai 300$.

Walaupun sudah ramai dibicarakan oleh masyarakat global, sejauh ini masih belum ada kabar atau rumor tentang kapan laptop terbaru Microsoft 2019 akan menyentuh pasar Indonesia. Semoga saja bisa secepatnya ya Jakmallers!

Sambil nunggu Microsoft Surface Pro 7 rilis, yuk belanja Laptop dengan spek idaman mulai Rp3 jt-an!

Jangan lupa baca terus Blog Jakmall untuk informasi seputar gadget terbaru!