Selalu ada yang baru untuk game seru!

Beberapa waktu yang lalu, Microsoft sempat menampilkan video trailer untuk generasi game console terbarunya, yaitu Xbox Series X. Spesifikasi Xbox Series X diganyang-ganyang akan jauh lebih bertenaga tinggi dibandingkan spek dari Xbox One X. Berbagai update terbaru untuk spek Xbox Series X dihadirkan di sini untuk memberikan pengalaman gaming terbaik untukmu.

Nah, Jakmallers penasarankah sama berapa harga Xbox terbaru ini dan kapan jadwal rilis supaya kita gak harus menebak-nebak lagi? Apalagi kalo kamu adalah gaming nerd banget. Sekedar tahu info Xbox terbaru dan harganya di Indonesia tentu jadi hal yang penting. Untuk itu, berikut spesifikasi dan harga Xbox Series X!

1. Spesifikasi Xbox Series X Diklaim Jauh Lebih Canggih Daripada Seri Sebelumnya

Spesifikasi Xbox Series X, Berapa Harga di Indonesia Nanti | Image Source: The Verge

Pembaruan yang dilakukan oleh Microsoft membuat Xbox Series X dikatakan akan menjadi console yang super cepat dengan spesifikasi terbaik. Adanya teknologi Auto Low Latency Mode dan Dynamic Latency Input yang digunakan dalam spek Xbox Series X ini membuatnya semakin responsif. Kehadiran dari Xbox Series X sendiri merupakan upaya untuk menunjukkan perbaikan dari Microsoft.

Seri sebelumnya, Xbox One X, memakai custom chip AMD Jaguar octa-core 1,75 GHz. Jika Xbox Series X diklaim 2 kali lebih kuat, maka game console ini harusnya lebih bertenaga daripada cota-core AMD Jaguar 2,3 GHz. Dari segi penyimpanan, ia memilih NVMe SSD yang jauh lebih responsif dan kencang dibandingkan hard disk. Selain itu, ia juga dikatakan mampu bertahan hingga 40 jam tanpa di-charge.

Lagi cari Stick Xbox Terbaru yang nyaman dimainkan? Cek sekarang!

2. Main Game Makin Seru Karena Visual dari Xbox Terbaru Ini!

Tidak bisa dipungkiri kalo visual memiliki pengaruh besar dalam memberikan kepuasan saat bermain game. Oleh sebabnya, Xbox Series X 2020 mencoba untuk menampilkan visual yang ciamik agar setiap gamers merasakan euphoria di dalam sebuah game. Dibandingkan seri sebelumnya, Xbox Series X memungkinkanmu untuk lebih mudah mengundang banyak gamers dalam satu waktu.

Keuntungan tersebut sangat membantu bagi gamers Indonesia yang suka banget mabar. Secara spesifikasi, Xbox terbaru ini membawa tampilan beresolusi 4K dengan frame rate 60fps yang bisa ditingkatkan hingga 8K dengan frame rate 120fps. Berdasarkan trailer-nya, Xbox Series X memiliki bentuk seperti CPU PC.

Berikut ini rangkuman sejauh ini untuk spesifikasi Xbox Series X!

Spesifikasi
Xbox Series X
CPU AMD Ryzen Zen 2 CPU
GPU AMD Navi-based GPU (~12 TFLOPs)
RAM GDDR6 SDRAM (kapasitas belum diungkap)
Storage NVMe SSD (kapasitas belum diungkap)
Max Output Resolution 8K
Max Refresh Rate 120Hz

Kamu pasti nanti butuh Kabel Adapter Xbox, yuk sebelum kehabisan

3. Berapa Harga Xbox Series X (dalam Rupiah) dan Kira-kira Kapan Dirilis di Indonesia?

Spesifikasi Xbox Series X, Berapa Harga di Indonesia Nanti | Image Source: Business Insider

Berbicara mengenai harga Xbox Series X, meski Microsoft sebetulnya belum mengeluarkan harga Xbox Series X secara resmi, namun diprediksi akan berkisar di angka US$179,9 atau sekitar Rp25 juta jika di Indonesia. Di samping itu, mereka juga hanya menyebutkan kapan Xbox Series X dirilis adalah pada holiday 2020. Atau bila sesuai perkiraan, maka berarti jatuh pada momen akhir tahun 2020.

Kemunculan dari Xbox Series X sendiri seringkali dihadapkan dengan PlayStation 5 milik Sony. Hal ini sama seperti Xbox One X yang juga dibanding-bandingkan dengan PlayStation 4 saat perilisannya. Kira-kira akan lebih populer yang mana ya saat nanti jadwal rilis Xbox Series X sudah datang? Kita tunggu saja!


Itu tadi info seputar spesifikasi dan harga Xbox Series X yang merupakan jagoan game console terbaru dari Microsoft. Meski belum pasti mengenai kapan ia akan masuk ke Indonesia, tetapi tak ada salahnya untuk berharap bukan. Itung-itung Jakmallers semua jadi bisa nabung dulu kalo nanti mau beli Xbox Series X hehe..

Belanja berbagai keperluan gaming di Jakmall bisa dapat Cashback OVO 30%, untung banget!

Cek artikel seputar teknologi terbaru lain di sini.