15 Ucapan Kenaikan Isa Almasih, Penuh Doa & Pengharapan

Jadi salah satu perayaan tahunan, berikut beberapa ucapan Kenaikan Isa Almasih yang bisa kamu berikan ke keluarga, teman, dan kolega.

15 Ucapan Kenaikan Isa Almasih, Penuh Doa & Pengharapan
Image Source: Pexels

Setiap agama memiliki hari besarnya masing-masing, tak terkecuali Kristen dan Katolik. Pada bulan Mei ini, umat Kristiani merayakan hari besar yang tak kalah sakralnya dari Natal yakni Kenaikan Isa Almasih.

Peristiwa yang termasuk dalam rangkaian siklus Paskah ini setiap tahunnya dirayakan dengan meriah di gereja. Kemeriahan acara ini membuat pemerintah Indonesia menetapkan tanggal !8 Mei 2023 sebagai hari libur nasional.

Apa Itu Kenaikan Isa Almasih?

Apa Itu Kenaikan Isa Almasih?
Image Source: Pexels

Beberapa orang mungkin masih bingung dengan apa itu Kenaikan Isa Almasih. Kenaikan Isa Almasih adalah peristiwa diangkatnya Yesus Kristus ke surga. Saking pentingnya, peristiwa ini kemudian dicatat dalam Perjanjian Baru di Alkitab.

Disaksikan oleh murid-murid-Nya, peristiwa ini terjadi saat Yesus terangkat naik ke langit hingga tertutup awan kemudian menghilang. Pada prosesnya, Yesus mengatakan “... kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Perkataan Yesus Kristus mengandung makna untuk tidak bergantung pada kehadiran fisik-Nya. Meski sudah tidak lagi ada di dunia, Yesus Kristus akan selalu bersama umat-Nya melalui Roh Kudus. Tidak adanya Yesus di dunia juga menjadi dorongan bagi para murid-Nya untuk menyebarkan ajaran Injil.

Ucapan Kenaikan Isa Almasih untuk Keluarga & Teman

Ucapan Kenaikan Isa Almasih untuk Keluarga & Teman
Image Source: Pexels

Berbicara tentang hari besar tentunya tak lepas dari berbagai untuk memeriahkan suasana. Tak perlu bingung merangkai kata, karena kamu bisa menggunakan beberapa ucapan Kenaikan Isa Almasih dari JakartaNotebook berikut sebagai inspirasi:

  1. Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih. Semoga kita selalu diberi kekuatan untuk menjalankan dan menyebarkan ajaran-Nya.
  2. Mari rayakan ini dengan menyebarkan kebahagiaan dan suka cita. Semoga kasih sayang-Nya selalu menyertai kita. Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus!
  3. Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih 2023 bagi yang merayakan. Semoga berkah dan kasih sayang selalu tercurahkan pada kita semua. Aamin
  4. Hari Kenaikan Isa Almasih adalah hari di mana kita merayakan kemenangan atas maut. Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus!
  5. Banyak orang menyerah karena terhalang cobaan. Namun, beberapa diantaranya menggunakan cobaan sebagai batu loncatan untuk berhasil. Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus!
  6. Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih. Semoga Tuhan selalu memberkati setiap perbuatan dan perkataan kita.
  7. Tidak ada hari dimana kita jauh dari berkat dan kasih sayang-Nya. Selamat merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus ke surga.
  8. Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih. Damai sejahtera bagi seluruh umat manusia. Semoga kasih-Nya selalu menyertai kita.
  9. Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih. Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati kita adalah milik Tuhan (Roma 14:18)
  10. Diangkatlah Dia ke surga setelah memberkati dan berpisah dengan mereka semua. Semoga semangat-Nya selalu bersama kita. Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih 2023!
  11. Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih. Semoga kasih sayang-Nya selalu bersama langkah kita.
  12. Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa. (Roma 12:12). Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih!
  13. Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus 2023. Pada hari yang penuh suka cita ini semoga kita bisa mensyukuri semua berkat yang Tuhan berikan dalam hidup kita.
  14. Setiap pekerjaan bagi Allah yang kurang dimotivasi oleh kasih bagi Yesus Kristus akan berakhir dengan hati yang hancur atau keputusasaan. Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus, semoga damai-Nya selalu bersama kita.
  15. Selamat merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih. Tak ada yang tak mungkin di mata Allah, bahkan untuk menghidupkan dan mengangkat-Nya ke surga.

***

Itu dia beberapa ucapan Kenaikan Isa Almasih yang bisa kamu berikan pada saudara, teman, atau kolega. Semoga pada hari yang suci ini kedamaian selalu menyertai kita semua.