9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android yang Banyak Ditonton

9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android yang Banyak Ditonton

Populer dengan modal HP dan internet saja!

Youtuber gaming Android adalah salah satu profesi yang sedang trending sekarang. Kenapa? Karena pilihan karier ini bisa memberikan penghasilan yang lumayan dengan hanya bermain game. Oleh karena itu, banyak yang mencari cara menjadi youtuber gamer Android yang populer.

Di sisi lain, seorang youtuber gaming Android juga tidak memerlukan modal yang besar. Dengan hanya smartphone Android dan koneksi internet yang mendukung, kamu bisa menjadi youtuber yang populer. Tetapi, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan ketika ingin menjadi youtuber gaming yang sukses. Oleh karena itu, simaklah 9 cara menjadi youtuber gamer Android di bawah ini yang dijamin akan membantu kamu mendapatkan views yang banyak.

1. Buat nama brand yang menarik, cara menjadi youtuber gamer Android harus dilakukan sejak awal

9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android | Source Image: newsweek.com

Salah satu strategi menjadi youtuber gaming populer adalah mempunyai brand atau nama youtuber yang menarik. Brand atau nama youtuber ini sangat penting karena akan menjadi identitas kamu selama berkarier. Oleh karena itu, nama tersebut harus tidak terlalu panjang, unik, menarik, dan gampang diingat.

Kita ambil contoh dari nama youtuber ternama seperti, PewDiePie, Markiplier, dan youtuber lokal Jess NoLimit. Nama-nama ini tersebut memang tidak panjang. Namun tetap unik dan menarik perhatian karena menggunakan permainan kata sehingga sangat mudah diingat.

2. Gunakan smartphone Android yang mendukung keperluanmu

9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android | Source Image: techradar.com

Cara menjadi youtuber gaming Android satu ini sudah seharusnya diketahui setiap orang. Jika kamu ingin menjadi youtuber gaming Android yang populer tentunya kamu harus punya smartphone Android yang bagus dong. Tetapi, smartphone yang dibutuhkan tidak perlu memiliki spek setinggi langit.

Kamu hanya perlu memiliki smartphone yang dapat mendukung game yang akan dimainkan dan membuka banyak aplikasi sekaligus. Hal ini penting karena kamu akan merekam permainan di saat memainkan game tersebut. Jika kamu bermain game yang memerlukan minimal 1 GB RAM, maka gunakanlah smartphone yang memiliki RAM lebih dari itu.

3. Memiliki Internet yang stabil adalah prioritas utama

9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android | Source Image: dailydot.com

Selain smartphone yang mendukung, hal yang tak kalah penting adalah koneksi internet yang stabil. Nah, mengapa internet stabil diperlukan? Koneksi stabil sangat diperlukan jika kamu sedang bermain game online sehingga tidak nge-lag. Selain itu, kamu akan meng-upload videomu di Youtube yang pastinya perlu internet yang stabil sehingga tidak gagal.

Akan tetapi, cara menjadi youtuber gamer Android ini memang tidak bisa kita kontrol secara langsung. Oleh karena itu, tidak jarang kita melihat para youtuber lain memiliki masalah pada koneksi Wi-Fi atau mobile data mereka. Tetapi hal ini bisa diatasi dengan memiliki router Wi-Fi yang bagus dan memiliki cadangan layanan internet lain seperti kuota mobile data.

Cari router Wi-Fi yang bagus dan murah? Cek koleksi router Wi-Fi Jakmall.com di sini!

4. Cara menjadi youtuber gamer Android untuk streamer, punya peralatan syuting yang diperlukan

9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android | Source Image: pcmag.com

Untuk syuting video bermain game, kamu mungkin hanya perlu smartphone dan internet. Tetapi bagi kamu yang ingin menjadi streamer, keperluan seperti tempat syuting yang bagus adalah hal penting. Keperluan seperti meja, kursi, dan background adalah poin-poin yang harus diperhatikan. Selain itu, aksesoris seperti phone holder dan joystick smartphone juga dapat kamu miliki supaya nyaman pada saat bermain dan syuting.

Jual keperluan syuting seperti background keren dan murah di Jakmall.com, buruan cek!

5. Meng-install berbagai aplikasi yang diperlukan untuk membuat video

9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android | Source Image: studiobinder.com

Cara menjadi youtuber gamer Android ini pasti dilakukan oleh semua youtuber. Aplikasi yang dimiliki seorang youtuber gaming tentunya adalah aplikasi perekam layar, mengedit video, dan mengedit gambar. Ketiga aplikasi ini harus kamu pelajari terlebih dahulu sehingga videomu memiliki kualitas yang bagus.

Untuk aplikasi perekam layar, kamu bisa gunakan game screen recorder atau AZ screen recorder. Sedangkan, aplikasi mengedit video dapat kamu pakai KineMaster atau Viva Video. Dalam mengedit foto, aplikasi PicsArt atau Photo Editor Pro adalah pilihan yang baik. Semua aplikasi ini dapat kamu peroleh secara gratis di Play Store.

6. Mainkan game-game yang kamu percaya diri dalam memainkannya

9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android | Source Image: bluestacks.com

Salah satu cara menjadi youtuber gamer Android yang populer adalah dengan memainkan game yang kamu ikuti dan percaya diri. Dengan begitu, kamu tidak akan kesusahan dalam membuat ide konten. Karena kamu tahu seluk beluk daripada permainan tersebut. Di sisi lain, kamu juga tentunya lebih mengetahui apa saja yang sedang trending dalam game itu. Sehingga, kamu dapat membuat video yang unik selain daripada konten-konten yang sudah biasa atau mainstream.

7. Membuat planning content supaya jadwal upload lebih tertata

9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android | Source Image: welpmagazine.com

Untuk memperlancar jadwal pembuatan videomu, ada baiknya kamu mencoba membuat perencanaan konten per bulan atau per minggu. Dengan cara menjadi youtuber gamer Android ini, kamu dapat menata waktu syuting, mengedit video, dan lainnya tanpa membuang waktu. Lebih baik lagi, kamu juga bisa membuat jadwal upload konten sehingga channel Youtube-mu tertata dengan baik.

8. Cara menjadi youtuber gamer Android yang paling penting! Selalu rajin meng-upload video

9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android | Source Image: fortune.com

Dalam platform seperti Youtube, kamu pasti akan bertemu dengan youtube algorithm. Algoritma ini akan “melihat” apakah video-videomu menarik untuk ditonton atau tidak. Salah satu teknik untuk membuat videomu dianggap menarik adalah dengan rajin meng-upload video. Selain itu, dengan sering meng-upload video juga akan membuat channel Youtube-mu terasa lebih aktif.

9. Persiapkan diri dengan matang sebelum syuting atau streaming

9 Cara Menjadi Youtuber Gamer Android | Source Image: U2tuition.com

Cara menjadi youtuber gamer Android satu ini adalah pilihan. Bagi beberapa youtuber, mempersiapkan hal-hal yang akan dilakukan atau dibicarakan saat syuting adalah hal yang harus dilakukan. Tetapi, ada juga yang ingin langsung syuting dengan improvisasi saja. Walaupun begitu, tidak ada salahnya melakukan persiapan dengan matang.

Nah, itulah 9 cara menjadi seorang youtuber gamer Android yang dapat membantumu menjadi populer. Apakah kalian tertarik menjadi seorang youtuber gaming? Jika iya, jangan lupa untuk terus berusaha ya!


Ingin smartphone Android kualitas prima namun murah? Jakmall.com adalah tempat yang tepat!

Cek selalu Jakmall Blog untuk tips berguna lainnya!

Baca juga: 8 Cara Membuat Podcast Menarik Agar Banyak Didengar