8 Dekorasi Kamar Kost Sederhana: Nyaman dan Aesthetic

Beberapa pilihan dekorasi kamar kost sederhana ini bisa sulap ruangan jadi minimalis dan aesthetic seperti di drama Korea!

8 Dekorasi Kamar Kost Sederhana: Nyaman dan Aesthetic
Image source: Freepik

Kenyamanan jadi salah satu hal penting yang wajib dipertimbangkan saat memilih kamar kost. Kamar yang nyaman membuat penghuninya dapat istirahat dengan tenang agar lebih maksimal melakukan berbagai aktivitas.

Selain desain, kenyamanan kamar kost juga dipengaruhi oleh dekorasinya. Dekorasi kamar kost yang tepat bisa membuat ruangan yang kecil tetap nyaman untuk ditinggali, begitu pula sebaliknya.

Nah, jika kamu tertarik untuk mengubah suasana, berikut beberapa inspirasi dekorasi kamar kost sederhana ala Jakmall.com yang bisa membuat ruangan nyaman dan terlihat aesthetic seperti di drama Korea.

Dekorasi Kamar Kos Sederhana yang Wajib Ada di Ruangan

Dekorasi kamar kost sederhana memang tak pernah gagal membuat ruangan terlihat minimalis dan aesthetic. Simak ulasan ini sampai selesai, ya!

1. Lampu Hias

Lampu Hias
Image source: Pexels

Jadi salah satu dekorasi kamar kost sederhana paling dicari, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan lampu hias.

Seperti namanya, lampu hias digunakan untuk menghias dinding kamar agar terlihat semakin cantik. Umumnya lampu ini juga menghasilkan cahaya yang tidak terlalu terang sehingga dapat digunakan sebagai lampu tidur.

Sering ditemukan di berbagai foto inspirasi kamar, lampu hias hadir dalam berbagai jenis. Mulai dari lampu tumblr, sunset lamp, hingga LED strip, kamu bisa memilih jenis lampu sesuai tema kamar yang diinginkan.

Tak perlu khawatir dompet kering karena kamu bisa mendapatkan lampu hias mulai dari harga Rp 17-ribuan saja.

2. Seprai Polos atau Minimalis

Meski tidak termasuk dalam barang dekorasi, nyatanya seprai punya peran penting untuk menciptakan suasana kamar kos minimalis yang nyaman. Seprai dengan motif yang terlalu ramai dapat membuat ruangan terasa penuh dan sempit.

Jual WMO IK90459819 TAG seprai berkaret, putih, ukuran
Perlengkapan Tempat Tidur WMO IK90459819 TAG seprai berkaret, putih, ukuran 90×200×16 cm harga Rp 79.900 dikirim dari Tangerang, Banten. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Seprai polos atau minimalis paling cocok untuk membuat ilusi kamar yang lebih luas. Kamu juga bisa menyesuaikan warna dengan suasana yang diinginkan. Pilih warna hijau muda untuk memberikan kesan fresh atau pilih warna ivory jika kamu ingin kamar yang santai.

Selain itu, pastikan pula seprai terbuat dari kain yang lembut dan menyerap keringat sehingga kamu bisa beristirahat dengan nyaman.

3. Jam Dinding

Jam Dinding
Image source: Freepik

Dekorasi kamar kos sederhana yang tidak boleh kamu lupakan adalah jam dinding. Dapat diletakkan di dinding, dekorasi ini memudahkan kamu untuk mengetahui waktu tanpa harus repot mencari HP atau jam tangan.

Saat ini kamu bisa menemukan jam dinding analog dan digital dengan aneka model yang bisa melengkapi desain ruangan.

Jika tidak diizinkan memasang dekorasi di dinding, jam meja bisa jadi solusi yang tepat untukmu. Jenis jam ini biasanya juga dilengkapi informasi cuaca, suhu, dan tanggal sehingga cocok untuk para pekerja.

Tak perlu khawatir kesiangan karena beberapa jam meja juga dilengkapi fitur alarm yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

4. Standing Mirror

Saat berangkat kuliah atau bekerja, tentu kamu ingin terlihat sopan dan rapi, bukan? Meski beberapa kost sudah dilengkapi cermin, seringkali ukurannya terlalu kecil sehingga tidak bisa digunakan untuk melihat penampilan kita.

Nah, jika kamu sedang mencari alat untuk berkaca dari kepala hingga ujung kaki standing mirror atau cermin berdiri bisa jadi pilihan yang tepat. Memiliki tinggi lebih dari 100 cm, cermin ini dapat digunakan untuk melihat outfit kita sebelum beraktivitas.

Tidak hanya itu, ukurannya yang besar juga membuat cermin ini digunakan saat merias wajah atau membetulkan posisi tubuh saat olahraga.

Semakin lengkap karena meletakkan standing mirror di sudut kamar kost dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Tak heran banyak orang yang menggunakannya untuk melengkapi desain kamar kost lesehan.

5. Rak Minimalis

Rak Minimalis
Image source: Freepik

Memiliki ruang terbatas, tentu kamu membutuhkan tempat penyimpanan tambahan seperti rak minimalis. Berbeda dari rak biasa, rak satu ini menggabungkan rangka baja dan bambu sehingga memberikan kesan bersih dan modern.

Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan, rak minimalis juga bisa berfungsi untuk dekorasi kamar kost aesthetic.

Kamu dapat meletakkan aneka koleksi buku, mainan, tanaman, dan benda lainnya untuk membuat rak ini menjadi fokus utama ruangan.

6. Stiker Wallpaper

Menghias kamar semakin praktis dengan stiker wallpaper. Berbeda dari wallpaper asli yang harus dipasang dengan lem khusus, bagian belakang stiker ini sudah dilengkapi perekat sehingga dapat langsung dipasang.

Stiker wallpaper tersedia dalam berbagai motif dan ukuran yang dapat dipilih sesuai selera. Bahkan saat ini kamu bisa membuat stiker custom dengan desain buatan sendiri.

Sebelum membeli stiker incaran, pastikan warna, motif, dan ukurannya sesuai dengan ukuran kamar dan tema yang ingin kamu gunakan.

Jual COCOPLAY Stiker Wallpaper Dinding World Map Decoration -
Dekorasi COCOPLAY Stiker Wallpaper Dinding World Map Decoration - Y1803 harga Rp 10.400 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

7. Tanaman Artificial

Tanaman Artificial
Image source: Freepik

Kamar kost yang nyaman rasanya kurang lengkap tanpa adanya sentuhan tanaman. Tidak hanya membuat kamar terlihat semakin aesthetic, tanaman juga dapat membersihkan udara kamar secara alami.

Jika kamu tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman asli, tak ada salahnya memilih tanaman artificial. Tanaman artificial atau tanaman plastik tidak membutuhkan perawatan khusus sehingga kamu tak perlu khawatir mereka layu.

Kamu bisa menyesuaikan jenis tanaman artificial dengan desain kamar kost, mulai dari monstera, kaktus, bunga, hingga bonsai. Pastikan ukurannya tidak terlalu besar agar tidak memakan banyak tempat.

Jual Fleur Tanaman Artificial Plants Decoration Bonsai - JM10
Dekorasi Fleur Tanaman Artificial Plants Decoration Bonsai - JM10 harga Rp 15.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

8. Gorden Sederhana

Inspirasi dekorasi kamar kost sederhana terakhir adalah gorden. Kamu bisa mengganti gorden bawaan dengan gorden lain yang lebih sederhana.

Usahakan untuk memilih gorden polos agar tidak menimbulkan kesan ‘berat’ pada kamar. Pilih warna yang senada dengan dinding dan perabot agar tidak tidak terlihat aneh.

Kamu juga dapat bermain dengan jenis gorden untuk menghasilkan tampilan berbeda.

Memilih dekorasi kamar kost sederhana memang tidak semudah yang dipikirkan. Namun, usaha ini akan terbayar saat kamu bisa beristirahat dengan nyaman setelah seharian beraktivitas.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu mewujudkan desain kamar kost impian, ya Jakmallers!