10 Rekomendasi Film tentang Ibu yang Menyentuh Hati

Beberapa rekomendasi film tentang Ibu ini bisa jadi pilihan tontonan untuk merayakan Hari Ibu. Dijamin bikin kamu makin sayang dengan Ibu tercinta!

10 Rekomendasi Film tentang Ibu yang Menyentuh Hati
Image Source: Freepik/Freepik

Ibu adalah salah satu sosok kunci yang ada di hidup kita. Tidak hanya berjuang melahirkan kita ke dunia, Ibu juga tak pernah lelah merawat dan membimbing kita hingga dewasa. Pentingnya peran Ibu dalam hidup seseorang juga digambarkan dengan apik dalam aneka film tentang Ibu.

Nah, jika kamu masih bingung memilih agenda yang tepat untuk mengisi Hari Ibu, tak ada salahnya menonton beberapa rekomendasi film tentang Ibu dari Jakmall berikut. Setelah menonton beberapa film ini dijamin kamu akan makin kagum dan sayang dengan Ibu tercinta!

Rekomendasi Film tentang Ibu yang Menyentuh Hati

Beberapa rekomendasi film tentang Ibu ini dijamin bisa menguras air mata. Jadi jangan lupa siapkan camilan dan tisu agar kamu bisa menonton dengan nyaman.

1. Wedding Dress (2010)

Wedding Dress (2010)
Image Source: IMDb

Wedding Dress (2010) jadi rekomendasi film tentang Ibu pertama yang tak boleh dilewatkan. Film ini mengisahkan Seo Go Eun, seorang single mother yang bekerja sebagai desainer yang harus membesarkan putrinya, Jang So Ra.

Meski terlihat bahagia, Go Eun divonis mengidap penyakit kanker dan hanya punya beberapa bulan untuk hidup. Di sisa waktunya Go Eun menghabiskan waktunya untuk memberikan berbagai hal terbaik untuk putrinya, termasuk membuat gaun pengantin untuk pernikahannya.

Siapa sangka ternyata So-Ra juga melakukan banyak hal untuk memenuhi keinginan Ibunya satu persatu. Pastikan membawa tisu saat menonton film ini karena bisa membuat kamu banjir air mata.

2. Susah Sinyal (2017)

Susah Sinyal (2017)
Image Source: IMDb

Hubungan antara Ibu dan anak perempuan memang tak selalu mulus. Inilah yang jadi pembahasan utama pada film Susah Sinyal (2017). Kisah bermula saat Ellen, seorang pengacara dan ibu tunggal yang berusaha meluangkan waktu untuk anak perempuannya, Kiara.

Sebelumnya hubungan Ibu dan anak ini memang kurang baik. Namun, ada Agatha, sang nenek yang menjadi penengah antara mereka berdua. Setelah Agatha meninggal, hubungan antara Ellen dan Kiara pun kembali keruh.

Puncaknya, Ellen tidak menepati janjinya untuk menonton penampilan Kiara di ajang pencarian bakat. Kiara yang kecewa akhirnya memutuskan kembali ke Sumba, destinasi liburan sebelumnya sendiri. Masalahnya di tempat Kiara sulit mendapatkan sinyal dan tak bisa dihubungi atau menghubungi siapa pun.

Jual Mini Portable LED Projector Full HD with TF HDMI AV USB
Proyektor Mini Mini Portable LED Projector Full HD with TF HDMI AV USB Port - YG-300 harga Rp 219.900 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Everything Everywhere All At Once (2022)

Everything Everywhere All At Once (2022)
Image Source: IMDb

Jika beberapa film tentang Ibu sebelumnya membahas tentang fenomena yang bisa kita temukan di dunia nyata, Everything Everywhere All At Once (2022) akan membawa kamu berpetualang ke berbagai universe.

Film ini menceritakan Evelyn Quan Wang, seorang imigran asal Cina. Sehari-hari ia dan suaminya menjalankan bisnis laundry untuk menyambung hidup. Suatu hari Evelyn menemukan fakta jika ia bisa pergi ke universe lain untuk mengubah dan menyelamatkan hidupnya. Bagaimana kehidupan. Evelyn setelah menemui berbagai versi dirinya di kehidupan berbeda?

4. Brave (2012)

Brave (2012)
Image Source: IMDb

Menariknya kisah tentang Ibu dan anak tak luput menginspirasi studio animasi raksasa, Pixar. Brave (2012) adalah film yang mengisahkan Putri Merida, putri kerajaan Skotlandia DunBroch. Berbeda dari putri kerajaan lainnya, Putri Merida tidak suka bersolek dan justru lebih suka kegiatan ekstrem seperti memanah.

Saat menginjak dewasa, Putri Merida menolak perjodohan yang dilakukan Ibunya dan kabut dari istana. Ia pun kembali dengan kue ajaib yang mengubah ibunya menjadi Mor’du, beruang kuno yang pernah menyerang kerajaan.

Putri Merida pun memulai perjalanan menjaga sang Ibu yang berubah menjadi Mor’du dari serangan pasukan kerajaannya.

5. Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi (2018)

Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi (2018)
Image Source: IMDb

Mengadaptasi kisah dari novel Asma Nadia dengan judul yang sama, Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi (2018) membawa kita pada kisah Kartika, seorang perempuan yang sukses berjualan baju muslim di Tanah Abang.

Awalnya kehidupan Kartika berjalan lancar hingga suaminya, Farid, harus kehilangan pekerjaan sebagai geolog. Masalah semakin rumit karena Ibu mertuanya meminta Farid untuk menikah lagi dengan perempuan pilihannya. Di sini kita akan melihat perjuangan Kartika mempertahakan keluarga dan bisnis yang sedang dibangun.

6. Lady Bird (2017)

Lady Bird (2017)
Image Source: IMDb

Berurusan dengan remaja yang sedang dalam masa pubertas memang tak penang mudah, Film tentang Ibu berjudul Lady Bird (2017) bercerita tentang Marion, seorang Ibu yang baru saja kehilangan suami dan harus membesarkan anak perempuannya, Christine.

Sama seperti anak remaja lainnya, Christine memiliki sifat bebas dan ingin menjelajahi dunia. Sifat ini tentu bertentangan dengan Marion yang keras. Puncaknya Christine diam-diam mendaftar kuliah ke universitas di luar kota yang membuat Marion semakin murka.

Akan kah hubungan Ibu dan anak ini membaik?

Jual DOOLNNG Soundbar Bluetooth Active Speaker Home Theater
Sound Bar DOOLNNG Soundbar Bluetooth Active Speaker Home Theater Subwoofer 20W - BS-28B harga Rp 277.400 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

7. The Preparation (2017)

The Preparation (2017)
Image Source: IMDb

Jika berbicara tentang perjuangan seorang ibu, film Korea The Preparation (2017) bisa jadi penggambaran yang tepat. Film ini menceritakan perjuangan Ae Soon, seorang ibu yang menderita kanker dan harus membesarkan anaknya, In Gyu.

Berbeda dari anak lainnya, In-gyu memiliki berkebutuhan khusus sehingga membutuhkan perawatan khusus. Di sisa hidupnya, Ae Soon berusaha mengajari In Gyu agar bisa hidup mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.

8. Eliana, Eliana (2002)

Eliana, Eliana (2002)
Image Source: IMDb

Film tentang Ibu dan anak yang dirilis lebih dari dua dekade lalu ini berhasil memenangkan banyak penghargaan di waktu perilisannya. Film ini akan membawa kita ke peliknya kisah keluarga Eliana.

Judul film yang unik ternyata berasal dari Ibu dan anak yang sama-sama bernama Eliana. Sang anak, tiba-tiba kabur di hari pernikahannya dan tak pernah kembali. Setelah lima tahun bekerja di Jakarta, tiba-tiba sang Ibu muncul untuk meminta Eliana pulang ke kampung halamannya.

9. Kim Ji Young: Born 1982 (2019)

Kim Ji Young: Born 1982 (2019)
Image Source: IMDb

Menjadi seorang Ibu memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika kamu tinggal di lingkungan yang tidak mendukung. Kim Ji Young: Born 1982 (2019) menceritakan hidup Kim Ji Young yang sebelumnya bekerja sebagai Public Relation menjadi seorang ibu rumah tangga.

Perubahan ini awalnya berjalan lancar karena Ji Young bisa mengisi waktu dengan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga dan mengurus putrinya. Namun, sifat Ji Young tiba-tiba berubah. Ia mulai berbicara seperti Ibu dan kakak perempuannya. Keanehan lain juga mulai muncul pada perilaku Ji Young yang membuat suami dan orang-orang disekitarnya heran.

Jual DMWD Mesin Electric Popcorn Maker Hot Air Corn Machine -
Perlengkapan Dapur & Alat Masak DMWD Mesin Electric Popcorn Maker Hot Air Corn Machine - B001 harga Rp 125.200 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

10. Miss Juneteenth (2020)

Miss Juneteenth (2020)
Image Source: IMDb

Rekomendasi film tentang Ibu selanjutnya membawa kita pada kisah Turquoise, seorang single mother dan mantan pemenang ajang kecantikan di kotanya.

Sama seperti Ibu lainnya, Turquoise ini hanya menginginkan hal yang terbaik untuk putrinya, Kai. Inilah yang membuat Turquoise mendong Kai untuk mengikuti ajang Miss Juneteenth agar mendapatkan beasiswa seperti dirinya.

Sayangnya Kai punya impian yang berbeda dengan sang Ibu. Di film ini Kai akan berusaha untuk meyakinkan sang sang Ibu dengan pilihan yang ia pilih. Hubungan ibu dan anak yang ditampilkan bisa membuat hati setiap orang yang menontonnya menjadi hangat seperti pelukan Ibu.

Itu dia beberapa rekomendasi film tentang Ibu yang bisa kamu tonton untuk merayakan Hari Ibu. Semoga film ini bisa membuat kamu semakin sayang dan menghargai perjuangan yang dilakukan Ibu tercinta, ya!