Menu Makanan Enak saat Camping, Super Praktis

Camping bukanlah halangan untuk menikmati makanan enak ala restoran.

Menu Makanan Enak saat Camping, Super Praktis
Image Source: Unsplash

Jika peralatan camping sudah siap, saatnya kamu berangkat menuju tempat camping pilihanmu. Tapi, jangan sampai lupa dengan nutrisi yang diperlukan ya. Liburan ke alam seperti camping tentunya tak lengkap tanpa memasak dan menikmati makanan di bawah langit terbuka.

Memasak di saat camping juga momen menyenangkan untuk menyatukan keluarga atau teman-teman. Sayangnya, terkadang kita kesulitan menentukan menu makanan yang cocok untuk dibawa saat camping. Kalau salah, bisa-bisa malah bikin perut mules dan tak nyaman.

Jangan khawatir, di dalam artikel ini kita akan membahas tentang ragam menu makanan enak, mudah, dan sehat yang bisa kamu coba. Banyaknya pilihan menu ini bisa kamu sesuaikan dengan selera dan kondisi campingmu.

Yuk, simak artikel ini sampai habis dan siapkan perutmu untuk dimanjakan dengan ragam makanan enak saat camping yang wajib kamu coba!

1. Omelette Sosis

Omelette sosis, opsi makanan praktis selain mie instan. Untuk membuatnya, cukup siapkan telur dan sosis. Kamu juga bisa memasukkan sedikit garam dan penyedap rasa. Agar lebih lezat, cobalah tambahkan daun bawang, merica, paprika, atau keju.

Kamu bisa mengolahnya dengan cara memotong sosis dan campurkan ke dalam telur. Menggoreng telur dan memanggang sosis secara terpisah juga bukan ide yang buruk. Cukup dengan nesting dan kayu bakar, kamu sudah bisa menikmati sarapan enak sebelum memulai petualangan.

2. Sandwich

Makanan darurat yang tak kalah lezat adalah sandwich. Bahan utama sandwich adalah roti dengan tambahan seperti telur, selada, sosis, keju, atau daging. Pilihlah bahan tambahan yang kamu suka dan mudah dibawa.

Kamu bisa menyiapkannya dari rumah dan membungkusnya dengan aluminium foil. Lebih nikmat lagi jika kamu membuat grilled sandwich di atas api unggun atau kompor portable. Makin lezat dengan sentuhan saus mustard, mayonnaise, hingga BBQ.

3. Pancake

Meskipun di alam terbuka, kamu juga bisa menikmati makanan modern seperti pancake, loh. Hidangan yang khas disantap di pagi hari ini berbahan dasar terigu, telur, gula, dan susu.

Eits, tidak perlu mengadoninya saat camping. Siapkan saja di rumah, lalu masukkan ke dalam plastik zipper. Saat ingin menyantapnya, panaskan nesting yang berisi sedikit mentega, lalu tuang adonan menyerupai bulatan. Setelah matang, tambahkan buah atau madu sebagai topingnya.

4. Mac & Cheese

Berbekal api unggun dan nesting, kamu bisa membuat mac & cheese yang lezat. Bahan utamanya adalah makaroni, susu, keju, dan tepung terigu. Agar semakin kaya rasa, tambahkan bawang bombai, garam, dan merica. Bawalah bahan-bahan dalam jumlah sedikit agar kamu tidak kerepotan.

Setelah makaroni direbus, angkat dan baluri nesting dengan mentega. Campurkan sisa bahan lain dan aduk rata. Terakhir, masukan makaroni yang telah direbus tadi. Mac & cheese lezat pun siap dinikmati.

5. Set Udang Panggang

Makanan mewah juga bisa dinikmati saat camping, loh. Kamu bisa membuat set udang panggang ala restoran di tengah alam terbuka. Bahannya pun sederhana, cukup siapkan udang, jagung, kentang, dan sosis. Agar semakin kaya rasa, bawa juga garam dan merica.

Kamu hanya perlu memotong semua bahan utama. Setelah itu letakkan di atas aluminium foil. Jangan lupa tambahkan bumbu yang sudah dibawa, lalu bungkus dan panggang di atas api unggun.

***
Nikmati liburanmu dengan makanan enak yang mudah dibuat saat camping. Kamu bisa menikmati omelette sosis, sandwich, pancake, mac & cheese, hingga set udang panggang di tengah-tengah alam terbuka. Jangan lupa untuk membawa bahan-bahan yang cukup dan perlengkapan yang diperlukan untuk membuat makananmu menjadi lebih spesial. Selamat berpetualang dan selamat menikmati makananmu di tengah alam!