6 Perlengkapan Anak Kost untuk Mempermudah Hidup

Alat masak, alat penerangan, perlengkapan makan, pompa galon adalah sebagian perlengkapan yang dibutuhkan anak kost untuk mempermudah hidup.

6 Perlengkapan Anak Kost untuk Mempermudah Hidup
Image source: Freepik/Pressfoto

Kamu yang memilih merantau untuk melanjutkan pendidikan atau mencari nafkah lebih baik dan memutuskan untuk hidup mandiri dengan cara menyewa kamar kost, apakah sudah mempersiapkan segala kebutuhan dengan matang?

Sudahkah kamu tahu barang atau fasilitas apa saja yang disediakan oleh pihak kost-an, atau justru harus kamu persiapkan sendiri untuk menunjang kehidupan di perantauan?

Nah, untuk kamu yang masih bingung harus membawa barang apa saja ke tempat tinggal yang baru, bisa simak rekomendasi dari Jakmall di bawah ini.

Perlengkapan Anak Kost untuk Mempermudah Hidup

Beberapa perlengkapan anak kost ini tidak hanya berfungsi untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah, tapi juga mempermudah kamu melakukan banyak hal lainnya.

1. Alat masak

Taffware Kompor Listrik Mini Hot Plate Cooking 500 W - DLD-101B
Image source: Jakmall

Sebagai anak kost kamu harus bisa mengatur pengeluaran bulanan dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan memasak sendiri.

Jika tempat kostmu menyediakan fasilitas dapur bersama, manfaatkan itu sebaik mungkin. Namun jika tidak, jangan khawatir. Kamu tetap bisa memasak dan menjaga pengeluaran sebaik mungkin dengan membawa perlatan masak dari rumah.

Salah satu peralatan masak yang akan membantu dan mempermudah hidup merantau serta pengeluaranmu adalah kompor listrik. Tidak hanya di dalam kamar, kamu bisa menggunakan kompor ini di mana saja dengan catatan lingkungan aman dan jauh dari jangkauan anak-anak, ya!

Tidak perlu repot membeli dan memasang gas. Cukup hubungkan kabel daya pada kompor ke stopkontak dan, voilà, kamu sudah bisa memasak sesuai keinginan!

2. Alat Penerangan

TaffLED Lampu Meja Belajar LED Eye Protection USB Model 8W 3 Color - T302
Image source: Jakmall

Barang yang tidak kalah penting untuk dimiliki anak kost dan jarang terpikirkan adalah alat penerangan alias lampu.

Kamu bisa menggunakan lampu belajar untuk memberikan penerangan baik di meja belajar atau kerja. Bahkan kamu bisa menggunakan lampu belajar sebagai penerangan darurat saat mati listrik.

Dibanding harus menyalakan lilin yang memiliki risiko cukup besar jika tidak dipantau dengan baik, penggunaan lampu belajar ini tentu lebih aman. Pastikan kamu untuk selalu mengisi daya lampu hingga penuh ya, sehingga saat darurat kamu bisa memanfaatkan lampu belajar sebagai penerangan di dalam kamar.

Selain itu, untuk kamu yang ternyata tidak bisa tidur dalam kondisi gelap, namun tetap ingin rileks karena ingin cahaya lampu yang tidak menyilaukan, maka jangan lupa siapkan lampu tidur sebagai solusi.

Pilihlah lampu tidur dengan desain yang ringkas dan tidak memakan daya besar. Kini kamu bisa tidur nyaman dan pengeluaran aman.

Jual TaffLED Lampu Tidur LED EU Plug Sensor Cahaya Cool White
Lampu Malam / Lampu Tempat Tidur TaffLED Lampu Tidur LED EU Plug Sensor Cahaya Cool White 250V 0.5W - L200 harga Rp 6.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Perlengkapan Makan

One Two Cups Gelas Kopi Stainless Steel Insulation Sealed Cup - FG9
Image source: Jakmall

Sebagai anak kost yang mungkin sibuk dengan berbagai kegiatan kampus atau kantor dan berpikir tidak membutuhkan alat makan, maka kamu salah!

Kamu tetap membutuhkan perlengkapan makan dan salah satu yang perlu disiapkan adalah gelas. Yup, menyiapkan gelas di kost-an akan mempermudah diri saat kamu ingin minum kopi, teh, atau sekedar air mineral.

Jika kamu ingin minum minuman yang panas atau dingin, kamu bisa memilih gelas berbahan stainless steel. Mengapa? Karena gelas dengan bahan ini dapat menahan suhu panas atau dingin dalam waktu yang cukup lama.

Jual One Two Cups Gelas Cangkir Minum 70 ml 4PCS with Pouch -
Alat Makan Dan Minum One Two Cups Gelas Cangkir Minum 70 ml 4PCS with Pouch - HG189 harga Rp 17.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Alat Kebersihan

Aurota Alat Kain Pel Penyemprot Air Water Spray Sweeper Floor
Image Source: Jakmall

Saat mulai hidup sendiri, memastikan kamar dalam keadaan bersih jadi salah satu hal yang penting dilakukan. Kamar yang besih tak hanya membuat waktu istirahat semakin nyaman, tapi juga dapat mencegah munculnya bakteri dan virus penyebab penyakit.

Pentingnya menjaga kebersihan kamar membuat kamu tak boleh lupa memiliki alat kebersihan, seperti sapu, alat pel, dan lap microfiber. Usahakan untuk selalu membersihkan kamar secara teratur dari debu dan kotoran setiap hari, ya!

5. Pompa Galon

One Two Cups Pompa Elektrik Air Minum Galon Rechargeable - K1
Image source: Jakmall

Kamu sebagai anak kost pasti membutuhkan air untuk minum atau sekedar memasak mie instan bukan? Supaya pengeluaran tidak boncos untuk memenuhi kebutuhan air harian, maka pilihlah air galon dibandingkan air dalam kemasan botol plastik.

Jika kamu berpikir, menggunakan air galon ribet dan tidak praktis, maka singkirkan itu jauh-jauh. Mengapa? Karena kini kamu tidak perlu repot menuang air galon secara manual lagi, kamu bisa menggunakan pompa galon yang tentunya bisa menjadi alternatif praktis untuk menuang air dari dalam galon.

Cukup menekan tombol yang tersedia, air sudah meluncur ke luar. Jadi kamu gak perlu tenaga ekstra lagi saat harus menuang air.

6. Setrika

Zanjia Setrika Uap Genggam Garment Steamer Iron - GT-306LW
Image Source: Jakmall

Salah satu alat yang baru disadari betapa pentingnya saat kamu hidup di kost adalah setrika. Meski sehari-hari alat ini jarang digunakan, nyatanya tanpa setrika kita tidak akan bisa tampil rapi.

Setrika dapat membuat pakaian yang kusut setelah dicuci menjadi rapi dan licin. Tak hanya membuat kita tampak proper, alat ini juga membuat kita lebih semangat menjalani hari.

Saat ini kamu bisa menemukan beberapa jenis setrika, mulai dari setrika bisa, setrika uap, hingga setrika portable yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Memakai berbagai OOTD semakin pede dengan alat satu ini!

Rekomendasi di atas tidak hanya ditujukan untuk kaum hawa saja, ya. Untuk para pria, barang-barang di atas juga diperlukan untuk menunjang kehidupanmu di tempat yang baru.

Selain beberapa perlengkapan anak kost di atas, kamu juga bisa menemukan berbagai peralatan rumah tangga yang mungkin kamu butuhkan saat merantau, seperti rak sepatu, organizer make up, laudnry bag, dan banyak lainnya di Jakmall.

Belanja di Jakmall dijamin hemat karena kamu bisa menggunakan fitur COS, 1-Day shipping, dan aneka promo menarik lainnya. Yuk, belanja di Jakmall sekarang!