10 Rekomendasi Insole Sepatu Lari yang Nyaman dan Murah

Mencari insole sepatu lari yang nyaman dan juga murah, agar kegiatan olahraga semakin menyenangkan? Simak rekomendasi dan ulasannya di bawah ini.

10 Rekomendasi Insole Sepatu Lari yang Nyaman dan Murah
Image source: Dr.Scholl's

Salah satu elemen penting dari sepatu lari yang sayangnya sering diabaikan adalah insole atau alas kaki bagian dalam sepatu. Yup, insole sepatu lari menjadi penting karena alas yang tepat akan memberikan perbedaan signifikan dalam kenyamanan dan performamu ketika berolahraga.

Insole yang terbuat dari bahan berkualitas akan memberikan penyerapan shock yang lebih baik serta mengurangi rasa sakit atau tidak nyaman, cedera, hingga kelelahan berlebih yang dirasakan oleh kaki saat mendarat.

Rekomendasi Insole Sepatu Lari

Kelebihan dari insole yang perlu kamu tahu adalah dapat mengatur kelembapan dan menjaga kaki tetap kering dan nyaman selama kamu berlatih. Di pasaran banyak berbagai macam insole sepatu yang tersedia, mulai dari yang dirancang sebagai tambahan hingga yang dioptimalkan untuk penyerapan shock.

Untuk kamu yang sedang mencari insole sepatu lari yang nyaman dan murah, bisa simak beberapa rekomendasi yang kami berikan di bawah ini.

1. Insole Sepatu Alas Kaki Orthopedic Memory Foam - L3

Insole Sepatu Alas Kaki Orthopedic Memory Foam - L3
Image source: Jakmall

Sol sepatu yang terbuat dari busa memori ini mampu menyesuaikan bentuk dengan kaki pemakainya, lho. Hal ini disebabkan oleh material alas yang lembut dan lentur sehingga mampu mencetak dan membentuk kaki penggunanya.

Nyaman dan pas digunakan, karena kamu bisa memotong insole sesuai dengan ukuran kaki. Bisa digunakan untuk segala jenis sepatu, insole sepatu ini dibanderol dengan harga yang amat ramah di kantong Rp 7.800 saja.

Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang sebelum kehabisan!

2. Rhodey Insole Sepatu Alas Kaki Orthopedic Sport - Y3Y27

Rhodey Insole Sepatu Alas Kaki Orthopedic Sport - Y3Y27
Image source: Jakmall

Rekomendasi kedua datang dari brand Rhodey. Insole sepatu lari ini tidak akan membuatmu merasa pegal atau lecet saat harus menggunakan sepatu terlalu lama. Terbuat dari busa yang empuk dan nyaman, alas sepatu ini didesain dengan sirkulasi udara yang baik sehingga kaki tidak mudah bau.

Selain sepatu lari, alas kaki ini cocok digunakan pada berbagai macam sepatu. Sebelum memasangnya, pastikan insole bawaan sepatu milikmu bisa dilepas atau tidak dalam kondisi dilem ya, agar insole sepatu Rhodey lebih mudah dipasang.

Dibanderol dengan hara Rp 7.900, alias sangat ramah di kantong kamu sudah bisa mendapatkan alas sepatu dalam yang nyaman dan berkualitas.

Jual TaffSPORT Botol Minum Sepeda Olahraga Plastik BPA Free
Perlengkapan Dapur & Alat Masak TaffSPORT Botol Minum Sepeda Olahraga Plastik BPA Free 740ml - 30A11 harga Rp 9.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Sunvo Insole Sepatu Orthopedic Magnetic Silicone Gel - Sn18

Sunvo Insole Sepatu Orthopedic Magnetic Silicone Gel - Sn18
Image source: Jakmall

Untuk kamu yang tidak punya banyak waktu, namun ingin menghilangkan rasa tidak nyaman seperti pegal-pegal, rematik, atau sakit punggung akibat terlalu lama memakai sepatu di aktivitas berat, maka menggunakan Sunvo alas kaki sepatu magnetic adalah solusinya.

Alas sepatu yang dirancang menggunakan magnet untuk merangsang peredaran darah pada urat-urat kaki ini akan berinteraksi secara langsung dengan titik-titik refleksi pada kaki kamu.

Dapat digunakan setiap hari tanpa membuang waktu, kamu dapat mengatasi pegal-pegal, sakit punggung, dan keluhan lainnya dengan murah, mudah, dan cepat.

Terbuat dari bahan silikon yang lembut dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit kaki, kamu bisa mendapatkan insole sepatu ini dengan harga Rp 7.900-saja. Kaki akan nyaman dan kamu bisa beraktivitas sepanjang hari.

4. Insole Sepatu Orthopedic EVA Flatfoot Massage - E003

Insole Sepatu Orthopedic EVA Flatfoot Massage - E003
Image source: Jakmall

Rekomendasi selanjutnya adalah insole sepatu lari yang akan membuat kakimu terasa lebih nyaman, jauh dari rasa sakit, terutama saat digunakan untuk lari atau jalan jauh.

Alas kaki yang bisa menopang cekungan kaki dengan baik ini akan memberikan efek pijat pada tumit, lho. Tidak perlu takut kaki akan bau saat menggunakannya, karena insole ini memiliki sirkulasi udara di lapisan kainnya sehingga kakimu bisa bernapas.

Dijual dengan harga terjangkau yaitu Rp 13.200, kamu sudah bisa mendapatkan insole yang bisa disesuaikan dengan ukuran sepatu.

5. Insole Sepatu Alas Kaki Orthopedic Shock - ZYD17

Insole Sepatu Alas Kaki Orthopedic Shock - ZYD17
Image source: Jakmall

Apakah kakimu sering terasa sakit saat menggunakan sepatu untuk lari atau jalan jauh? Hal itu bisa jadi karena insole sepatumu tipis dan bentuknya tidak sesuai dengan tendon kaki.

Sol sepatu Orthopedic adalah jawaban untukmu. Insole dengan bentuk orthotic arch atau lengkungan di bagian tengah akan membuat kaki terasa lebih nyaman saat harus menggunakan sepatu untuk lari atau aktivitas berat.

Tidak perlu takut ukuran insole tidak sesuai dengan sepatu, karena terdapat marking pada bagian luar sol yang tentu mempermudah kamu saat harus memotong dan menyesuaikan ukuran insole dengan sepatu.

Jangan khawatir harganya mahal ya, karena insole orthopedic ini dijual dengan harga Rp 14.700. Tunggu apa lagi, yuk belanja sekarang!

6. DADIJIER Insole Sepatu Orthopedic Shock Absorb Gel - KYL

DADIJIER Insole Sepatu Orthopedic Shock Absorb Gel - KYL
Image source: Jakmall

Alas sepatu yang didesain khusus dengan bentuk lengkungan agar sesuai dengan bentuk telapak kaki, yaitu DADIJIER Orthopedic Shock bisa jadi salah satu insole sepatu lari yang masuk dalam list pertimbangan kamu.

Sol sepatu yang terbuat dari silikon gel yang lentur serta lembut akan membuat telapak kakimu terasa lebih nyaman saat harus menggunakan sepatu dalam waktu lama.

Adanya marking ukuran pada alas sepatu DADIJIER ini memudahkanmu saat harus memotongnya. Jangan ragu untuk membeli, karena insole sepatu lari ini dijual dengan harga Rp 15-ribu saja.

7. Faddare Insole Sepatu Orthopedic Shock Absorb - MJ003

Apakah kakimu sering pegal bahkan lecet saat berolahraga? Hal itu bisa jadi disebabkan oleh alas sepatu yang tidak tepat. Untuk mengatasinya, kamu bisa coba beralih ke insole sepatu dari Faddare.

Alas sepatu ini akan membuat kaki terasa lebih nyaman berkat bahan yang empuk. Dirancang dengan lekukan tambahan pada bagian tumit, membantu meredakan tekanan pada kaki saat kamu olahraga atau jalan jauh.

Jogging akan lebih menyenangkan saat sepatu dipasang oleh insole yang dibanderol dengan harga Rp 19-ribuan saja.

Jual TaffSPORT QUANWANG Sarung Samsak Tinju MMA Boxing Sandbag 8
Yoga & Fitness TaffSPORT QUANWANG Sarung Samsak Tinju MMA Boxing Sandbag 8 in 1 - FE-BO1 harga Rp 109.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

8. Insole Sepatu Getze

Insole Sepatu Getze
Image source: Getze

Mencari insole sepatu yang menawarkan banyak pilihan warna, tidak berbau, tidak panas, dan bisa digunakan di segala jenis sepatu? Kamu bisa cek insole sepatu dari Getze.

Alas sepatu yang terbuat dari busa ini memiliki enam varian warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna sepatu. Dijual seharga Rp 25-ribu, insole sepatu Getze menyediakan berbagai ukuran mulai dari 36 hingga 46.

9. Insole Sepatu Aerostreet Aerofomz

Insole Sepatu Aerostreet Aerofomz
Image source: Aerostreet Aerofomz

Aerofomz insole sepatu merupakan rekomendasi alas sepatu berikutnya yang dapat menyesuaikan bentuk kaki dan dapat digunakan pada segala jenis sepatu. Insole yang terbuat dari material empuk ini memiliki counter heel yang berfungsi untuk melindungi tumit.

Dibanderol dengan harga Rp 40-ribuan, insole Aerofomz menyediakan marking yang mempermudahmu untuk mengguntingnya mengikuti ukuran sepatu.

10. FREETIE Insole Sepatu rthopedic Breatheable Anti Bacteria

Rekomendasi terakhir adalah insole sepatu yang terbuat dari bahan elastis dan lembut sehingga nyaman digunakan untuk waktu lama, yaitu Freetie insole sepatu. Alas sepatu yang dapat meminimalisir risiko cedera pada telapak kaki saat berolahraga ini memiliki pori-pori kecil yang berfungsi sebagai ventilasi udara di arah telapak kaki.

Bahan yang mudah menyerap keringat menjadikan sepatu mudah kering, telapak kaki nyaman, dan tidak gerah serta tidak menimbulkan bau pada kaki. Tidak hanya untuk sepatu lari, Freetie insole juga dapat digunakan pada berbagai jenis sepatu.

Banyaknya kelebihan yang ditawarkan, tidak heran jika insole sepatu dari Freetie ini dijual dengan harga lebih mahal dibanding beberapa produk lainnya, yaitu Rp 46-ribuan.

Setelah melihat beberapa rekomendasi insole sepatu lari di atas, apakah kamu sudah menentukan pilihan? Pastikan kamu memilih insole sesuai dengan keperluan ya.

Jika kamu ingin melihat produk insole lainnya, kamu bisa dengan mengunjungi Jakmall.com. Selain alas sepatu, kamu juga bisa menemukan peralatan olahraga lain seperti kacamata sepeda, pelindung lutut, tas pinggang, dan masih banyak lainnya dengan harga yang bersahabat tentunya.