5 Rekomendasi Karpet Lantai, Bikin Rumah Jadi Nyaman!

Merasa ruangan kurang estetik? Ini tandanya kamu harus menggunakan karpet lantai. Simak rekomendasi karpet lantai terbaik!

5 Rekomendasi Karpet Lantai, Bikin Rumah Jadi Nyaman!
Image Source: Freepik/rawpixel.com

Jika kamu saat ini sedang melakukan melakukan dekorasi rumah, atau memiliki minat terhadap dekorasi, pasti tahu banget kalau karpet lantai menjadi suatu elemen penting yang dapat melengkapi tampilan suatu ruangan.

Karpet lantai adalah salah satu elemen penting dalam meningkatkan desain interior rumah. Selain menambah kehangatan dan kenyamanan, karpet lantai juga dapat mengubah suasana ruangan dan menambah estetika secara keseluruhan, loh.

Kali ini, Jakmall akan membahas beberapa rekomendasi karpet lantai dan berbagai kegunaan penting karpet lantai. Simak sampai habis, ya!

Kenapa Harus Menggunakan Karpet Lantai?

Kenapa Harus Menggunakan Karpet Lantai?
Image Source: Freepik/freepik

Sebenarnya menggunakan karpet lantai bukanlah sekadar pilihan desain interior semata, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat yang penting untuk dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan di rumah, diantaranya:

1. Memberikan Kenyamanan

Salah satu alasan utama mengapa banyak orang menggunakan karpet lantai adalah karena kenyamanan yang dapat diberikan.

Karpet lantai juga memberikan perasaan hangat dan nyaman di bawah kaki, membuat langkah yang kamu ambil di penjuru rumah terasa lebih ringan dan nyaman. Terutama di musim hujan dengan cuaca yang cukup dingin, karpet lantai dapat membantu menjaga suhu ruangan agar tetap hangat dan nyaman.

Selain itu, karpet lantai memiliki kemampuan untuk mempertahankan suhu yang ada. Dengan demikian, ruangan akan tetap hangat di musim dingin dan lebih sejuk di musim panas. Ini dapat mengurangi ketergantungan kamu terhadap pendingin udara, sehingga menghemat energi dan biaya listrik.

Jual PINKBUNNY Alat Uap Pembersih Steam Cleaner High Temperature
Pembersih Rumah PINKBUNNY Alat Uap Pembersih Steam Cleaner High Temperature 2600W - STQX-03B harga Rp 574.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

2. Kedap Suara

Karpet lantai juga berfungsi sebagai penyerap suara alami. Dengan menyerap bunyi-bunyi yang dihasilkan oleh langkah kaki, suara berdering, atau gema, karpet dapat menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan damai di dalam rumah.

Ini sangat berguna di ruangan yang banyak dilalui oleh anggota rumah atau di apartemen yang ramai dan sensitif terhadap langkah kaki.

3. Meningkatkan Keamanan

Permukaan yang lembut dan empuk dari karpet lantai dapat membantu mencegah cedera akibat jatuh atau tergelincir.

Terutama bagi anak-anak kecil atau orang tua yang rentan terhadap cedera, karpet lantai dapat menjadi lapisan pelindung yang penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Selain itu, karpet juga dapat berfungsi sebagai pelapis pelindung untuk lantai keras seperti kayu atau keramik. Dengan menempatkan karpet di area-area yang sering dilewati atau di bawah perabotan berat, kamu dapat melindungi lantai dari goresan, noda, atau kemungkinan kerusakan lain yang muncul seiring waktu.

Jual LemonBest Refill Pembersih Karpet Debu Portable Dust Hair
Pembersih Rumah LemonBest Refill Pembersih Karpet Debu Portable Dust Hair Roller 3 PCS - LR03 harga Rp 9.200 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. Meningkatkan Estetika

Karpet lantai dapat menjadi elemen dekoratif yang kuat dalam desain interior ruangan. Dengan berbagai warna, pola, dan tekstur yang ditawarkan di pasaran, karpet lantai dapat digunakan untuk menambahkan sentuhan gaya dan kepribadian ke dalam ruangan.

Selain itu, karpet juga dapat digunakan untuk membagi ruang dan menciptakan zona-zona fungsional di dalam rumah.

Rekomendasi Karpet Lantai Terbaik

Rekomendasi Karpet Lantai Terbaik
Image Source: Freepik/senivpetro

Dengan mempertimbangkan segudang manfaat dari menggunakan karpet lantai, berikut beberapa rekomendasi karpet lantai yang bisa kamu pertimbangkan sebagai pelengkap dekorasi di rumah!

1. Karpet Lantai Bulu Tipis 200x300cm WMO IK2893 AVLOP

Karpet Lantai Bulu Tipis 200x300cm WMO IK2893 AVLOP
Image Source: Jakmall

Karpet dengan ukuran yang cukup lebar dengan panjang 300 cm, lebar 200 cm, ketebalan 13 mm, dan area 600 m² serta kepadatan 3200 g/m² ini cocok untuk mengisi area yang cukup lebar.

Hadir dengan motif zig-zag yang anti noda dengan warna biru dan putih ini ditenun dari wol dan nilon. Bahan yang digunakan tahan lama dsangat lembut untuk dipijak.

Sempurna untuk diletakkan di samping sofa atau di bawah meja makan.

2. AARDMAN Karpet Lantai Abstrak Anti Slip - BQ001

AARDMAN Karpet Lantai Abstrak Anti Slip - BQ001
Image Source: Jakmall

Bagi Anda yang ingin bermalas-malasan di lantai sembari duduk maupun tiduran, menggunakan karpet lantai dari AARDMAN adalah pilihan tepat.

Terbuat dari material serat poliester yang lembut saat disentuh. Bagian bawahnya juga tidak mudah bergeser berkat lapisan anti slip. Karpet ini cocok digunakan di banyak sudut rumah seperti kamar, ruang tamu, dan ruang lainnya.

Terbuat dari 100% serat poliester, permukaan karpet lantai ini tentunya terasa halus saat bersentuhan dengan kulit. Kenyamanan akan dirasakan saat bersantai di atasnya tanpa risiko terluka, gatal, atau iritasi.

3. Karpet Lantai 120x180cm WMO IK2842 AVLOP

Karpet Lantai 120x180cm WMO IK2842 AVLOP
Image Source: Jakmall

Karpet lantai bulu tipis norway skandinavia ini memiliki ukuran 120 x 180 cm yang dapat digunakan pada berbagai ruang di rumah.

Karpet lantai serbaguna ini terbuat dari kapas daur ulang, serta hadir dengan desain dan warna yang apik. Cocok diletakkan di bawah meja makan, di ruang keluarga, atau di samping tempat tidur.

Perawatan yang dilakukan juga cukup mudah, kamu cukup mencucinya ke dalam mesin cuci.

4. Karpet Bulu Dekorasi 120x180cm WMO IK2979 BUSS

Karpet Bulu Dekorasi 120x180cm WMO IK2979 BUSS
Image Source: Jakmall


Hadir dengan warna yang netral dan terbuat kapas daur ulang cocok diletakkan di ruangan yang memiliki kesan minimalis.

Memiliki panjang 180 cm, lebar 120 cm, ketebalan 2 mm, serta luas area 2.16 m² ini memiliki campuran 80% wol dan 20% nilon pada bagian permukaannya.

Menawarkan tingkat kepadatan 700 g/m², membuat karpet lantai ini cukup tebal, dapat meredam suara, dan membuat permukaan lantai menjadi empuk. Tak perlu takut tergelincir karena karpet lantai ini memiliki bagian bawah yang terbuat dari 100% karet sintetis. Karpet lantai ini akan bertahan lama karena tahan noda dan mudah dirawat.

5. WMO IK30393765 DJUNGE Karpet Lantai Anak 100x133cm

WMO IK30393765 DJUNGE Karpet Lantai Anak 100x133cm
Image Source: Jakmall

Mainan anak dapat mempengaruhi sekitar, seperti misalnya dapat membuat karpet cepat kotor. Oleh karena itu karpet lantai ini dibuat dari serat sintetis tahan noda yang awet dan mudah dirawat.

Selain itu, karpet lantai ini cukup tebal dan dapat meredam suara, terasa nyaman dan lembut saat berjalan di atasnya. Karpet lantai ini terbuat dari poliamida (nilon) dan tidak berbahaya, serta tahan terhadap air/kotoran dan mudah dibersihkan.

Jakmall menyediakan berbagai peralatan rumah tangga khusus untuk memenuhi kebutuhan Anda, seperti toples kaca, gantungan dinding, hingga lampu taman hias dengan berbagai bentuk dan ukuran, serta penawaran promo terbaik dan berbagai pilihan metode pembayaran paling lengkap!