7 Rekomendasi Senter Kepala Terbaik dan Tahan Lama 2023

Pilihlah senter kepala yang terang dan tahan lama tetapi nyaman saat digunakan ketika beraktivitas di outdoor maupun indoor

7 Rekomendasi Senter Kepala Terbaik dan Tahan Lama 2023
Image source: Freepik/Freepik

Satu alat yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh banyak orang untuk antisipasi keadaan, seperti mati lampu, bencana, hiking, berkemah, bersepeda, memancing, atau bepergian ke tempat minim cahaya adalah senter. Salah satu jenis senter yang praktis untuk bisa kamu bawa di keadaan tersebut adalah senter kepala.

Senter kepala merupakan alat pencahayaan yang dirancang khusus untuk digunakan di kepala. Berbeda dari senter biasa, senter ini bisa memberikan sumber cahaya ke titik yang diinginkan secara hands-free, sehingga kamu bisa fokus pada aktivitas yang sedang dilakukan tanpa harus memegang senter.

Rekomendasi Senter Kepala

Jika kamu mencari senter kepala terbaik dan sesuai dengan kebutuhan, tidak ada salahnya untuk melihat beberapa ulasan rekomendasi berikut ini.

1. TaffLED High Power Headlamp 1 LED Cree XML-T6 - HD-LDT6

TaffLED High Power Headlamp 1 LED Cree XML-T6 - HD-LDT6
Image source: Jakmall

Rekomendasi pertama adalah senter kepala dari produk TaffLED. Senter kepala dengan 3 mode cahaya dilengkapi dengan LED tipe cree memiliki tingkat cahaya terang dengan ketahanan yang baik sehingga cocok dipakai baik di outdoor atau indoor.

Senter LED ini terbuat dari bahan aero grade aluminium sehingga mampu mencegah lampu overheat atau panas berlebih saat digunakan dalam waktu yang lama. Jangkauan cahaya pun luas karena kepala senter yang dapat dirotasi hingga 90 derajat.

Tertarik untuk memilikinya? Yuk, kepoin produknya sekarang!

2. Headlamp 140 lumen naturehike NH17G025-D

Headlamp 140 lumen naturehike NH17G025-D
Image source: Naturehike

Berikutnya ada senter kepala dari Naturehike yang memiliki 4 mode lampu yang terdiri dari 3 mode lampu berkedip dan 1 mode lampu dengan sensor bisa kamu gunakan saat pergi hiking, berlari, atau dalam keadaan darurat sekalipun.

Tidak perlu ribet bongkar-pasang baterai, kamu hanya perlu mengisi daya senter menggunakan kabel USB. Selain pencahayaan terang hingga 140 lumen, senter ini juga tahan terhadap percikan air.

3. TaffLED Power Headlamp 3 LED 5000 Lumens Cree XM-L T6

TaffLED Power Headlamp 3 LED 5000 Lumens Cree XM-L T6
Image source: Jakmall

Rekomendasi selanjutnya masih dari merk TaffLED. Alat penerangan ini menggunakan 3 buah Cree XM-L T6 yang dapat menghasilkan cahaya hingga 5000 lumens yang bisa memberikan penerangan saat kamu harus beraktivitas di tempat yang minim pencahayaan.

Dapat digerakkan ke atas dan ke bawah hingga 90 derajat, jangkauan cahaya senter tentunya luas. Tidak perlu takut kepala akan sakit saat memakainya, karena strap pada kepala terbuat dari bahan kain yang halus dan juga kuat.

Penasaran dengan produknya? Yuk, cari tahu sekarang!

4. Decathlon Forclaz Headlamp Onnight 50 Black

Decathlon Forclaz Headlamp Onnight 50 Black
Image souce: Decathlon

Senter kepala dari Decathlon menjadi rekomendasi ketiga yang bisa kamu pertimbangkan. Alat penerangan dengan jangkauan pencahayaan hingga 15 meter ini cocok untuk kamu bawa pergi berkemah atau sekedar berjalan-jalan di hutan.

Dapat bertahan hingga 25 jam hanya dengan 2 buah baterai LR03-AAA, senter ini menghasilkan cahaya hingga 30 lumen. Kamu tidak perlu khawatir saat hujan, karena senter didesain untuk tahan terdapat percikan air.

5. Albinaly Senter Kepala Headlamp COB LED - TG-005

Albinaly Senter Kepala Headlamp COB LED - TG-005
Image source: Jakmall

Senter kepala yang nyaman digunakan dan tidak mengganggu pergerakan karena strap yang fleksibel dan lentur sehingga bisa diatur sesuai ukuran kepala, yaitu Albinaly Senter Kepala Headlamp COB LED - TG-005 menjadi rekomendasi selanjutnya.

Menggunakan chip LED COB yang dapat menghasilkan cahaya terang dan menyebar, kamu bisa mengatur sudut cahaya senter ini dengan leluasa. Cukup menggunakan 3 buah baterai jenis AAA sebagai sumber daya, senter ini sangat cocok digunakan ketika kamu ingin pergi berpetualang atau pendakian.

Kelebihan lain dari senter ini adalah harganya yang sangat terjangkau, tunggu apa lagi? Yuk, checkout produknya sekarang!

6. EIGER HORAGALLES HEADLAMP

EIGER HORAGALLES HEADLAMP
Image source: EIGER

Merk yang sudah tidak asing lagi terutama untuk para pecinta hiking, camping, tracking, hingga susur gua apa lagi kalau bukan EIGER, turut menghadirkan senter kepala yang memberikan rasa petualangan luar ruangan mantap untuk kamu.

Memiliki 5 fungsi pencahayaan, yakni 4 LED/8 LED/14 LED/14 LED berkedip/Off, kamu dapat mengatur kemiringan sudut cahaya hingga 90 derajat. Cukup menggunakan 3 buah baterai AAA sebagai sumber daya, senter kepala Horagalles EIGER memiliki daya tahan yang lama.

7. NITECORE Headlamp LED Senter Kepala Triple Output IP66 2000mAh 700lm - NU33

NITECORE Headlamp LED Senter Kepala Triple Output IP66 2000mAh 700lm - NU33
Image source: Jakmall

Rekomendasi senter kepala terakhir yang bisa kamu pertimbangkan adalah NITECORE NU33. NU33 dirancang dengan bobot super ringan sehingga tidak akan membuat pusing saat digunakan serta dilengkapi komponen reflektif yang aktif bersinar saat berada di lingkungan yang gelap.

Kamu bahkan bisa memanfaatkan senter kepala ini sebagai lampu sorot rute perjalanan karena pancaran cahaya bisa mencapai 135 meter dengan pencahayaan hingga 700 lumens.

Dibekali material khusus dengan kelas IP66, membuat senter ini tidak mudah rusak meski terkena air. Bahkan NU33 memiliki ketahanan jatuh dari ketinggian 1 meter. Kamu yang ingin jogging malam, camping, atau trekking bisa mengatur mode sumber daya mulai dari primary white light, auxiliary red light, dan auxiliary white light dengan tingkat kecerahan yang bisa diatur.

Tidak perlu takut senter akan menyala secara tidak sengaja saat disimpan di dalam saku, karena NITCORE menyisipkan mode lockout sehingga pengaturan apa pun tidak akan aktif selama senter disimpan.

Tunggu apa lagi? Masukkan senter kepala NITECORE NU33 ke keranjang sekarang juga! Jangan sampai kehabisan.

Sudah menentukan senter kepala mana yang ingin kamu beli? Jangan lupa, saat akan membeli senter kepala pertimbangkan lumen, ketahanan daya, ketahanan air, dan mode cahaya atau fitur yang dimiliki.

Memiliki senter kepala yang sesuai, dapat meningkatkan kenyamanan dan efektivitas kegiatan atau petualangan indoor atau outdoor kamu. Kamu bisa menemukan beragam senter kepala atau aksesoris penerangan lainnya di Jakmall.com, yuk belanja sekarang.