Tempat Camping Terindah di Bali, Sudah Tahu?

Tidak hanya pantai, kamu juga bisa mencoba pengalaman camping di tengah-tengah alam Bali yang masih alami dan indah.

Tempat Camping Terindah di Bali, Sudah Tahu?
Image Source: Unsplash

Berencana liburan ke bali tetapi bosan dengan pantai? Kamu bisa mencoba explore keindahan alam dengan kegiatan camping. Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Tidak hanya pantai, kamu juga bisa mencoba pengalaman camping di tengah-tengah alam Bali yang masih alami dan indah.

Bali punya banyak banget tempat keren buat dijadikan tempat camping. Mau tahu mana yang paling terindah di antaranya? Artikel ini akan memberikanmu rekomendasi tempat camping terindah di Bali, mulai dari area pegunungan, area laut, hingga area danau yang memukau. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bukit Asah Desa Bugbug

Image Source: Bukit Asah Bali

Rekomendasi pertama ini dapat kamu tempuh sekitar 1 jam 30 menit saja dari Denpasar. Yup, inilah Bukit Asah Desa Bugbug, sebuah bukit yang akan memanjakanmu dengan pemandangan laut lepas dan gagahnya Gunung Agung.

Untuk camping di Bukit Asah ini, kamu bisa membawa tenda sendiri atau menyewa dari pengelola setempat. Selain jalurnya yang mudah, fasilitas umum yang dihadirkan pun cukup lengkap. Mulai dari WiFi, toilet, dapur umum, aliran listrik, spot foto, hingga kayu bakar bisa kamu akses dengan mudah.

2. Bumi Perkemahan Danau Buyan

Image Source: Napaktilas.net

Danau Buyan, salah satu tempat camping yang ramai dikunjungi. Areanya sangat luas bahkan cukup untuk mendirikan ratusan tenda. Di sini, kamu bisa melepas penat dengan menikmati pemandangan danau dan hutan yang mengelilingi area perkemahan.

Udara yang sejuk akan menemanimu mencoba berbagai aktivitas, seperti memancing, membakar ikan dengan api unggun, memetik strawberry, hingga trekking di area hutan. Di Danau Buyan, kamu bisa menemukan tempat persewaan alat-alat camping dan fasilitas umum lainnya.

3. Pinggan Sunrise Camping

Image Source: Baligetaway

Lokasi selanjutnya adalah Pinggan Sunrise Camping, Kintamani. Perjalanan selama kurang-lebih 2 jam dari Denpasar akan terbayarkan dengan pemandangan di atas awan yang disuguhkan. Dari sini, kamu bisa melihat bentangan berbagai gunung, lembah, pedesaan, dan hamparan sawah.

Momen sunrise adalah yang paling ditunggu saat camping di sini. Kamu akan melihat pemandangan hamparan kabut putih yang menyelimuti pedesaan layaknya permadani putih. Jika malas membawa tenda, kamu bisa menyewanya di sini dengan harga yang cukup murah.

4. Bukit Surga

Image Source: Karangasemkab

Tempat camping selanjutnya dekat dengan Bukit Cemara dan Agrowisata Abian Salak. Inilah Bukit Surga atau yang disebut Bukit Nampo oleh warga lokal. Dari ketinggian 800 mdpl, kamu bisa menikmati indahnya lembah, perkebunan, perbukitan, dan khususnya Gunung Rinjani.

Kombinasi sejuknya udara dan suasana yang tenang cocok untuk menyegarkan kembali raga dan pikiran. Jika tidak ingin repot membawa tenda, kamu bisa menyewa perlengkapan camping pada pengelola setempat. Fasilitas umum yang disediakan pun cukup lengkap.

5. Karang Boma Cliff

Image Source: Tripadvisor

Karang Boma Cliff, tempat camping di atas tebing karang setinggi 97 mdpl cocok untuk kamu yang menyukai tantangan. Sensasi tak biasa akan kamu dapatkan saat menikmati panorama alam yang menawan dari ketinggian.

Panorama yang didapatkan tidak main-main, kamu bisa melihat Pura Uluwatu dari atas tebing. Disini, menunggu sunset adalah momen yang menyenangkan, terlebih hadirnya suara deburan ombak yang menemanimu. Untuk masuk ke sini, kamu hanya perlu membawa tenda sendiri dan membayar sebesar Rp20.000 per orang.

***
Nah, itu dia rekomendasi tempat camping terindah di Bali yang bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin refreshing dari kesibukan kota. Semua tempat memiliki keindahan yang berbeda, tapi dijamin pengalaman camping yang kamu dapatkan tidak akan terlupakan. Ayo buruan ajak teman-teman kamu buat merasakan serunya camping di Bali!