6 Toples Plastik Kekinian yang Aman dan Anti Bocor

Untuk menjaga bahan makanan agar tetap segar dan bersih, simpanlah di dalam toples plastik. Simak rekomendasi toples plastik kekinian berikut ini.

6 Toples Plastik Kekinian yang Aman dan Anti Bocor
Image Source: The Spruce

Salah satu perlengkapan dapur yang perlu ada di rumah adalah toples. Toples sangatlah berguna untuk menjaga agar makanan tetap segar dan terlindungi dari debu, serangga, atau kelembapan. Nah, agar tidak mudah pecah, toples plastik bisa menjadi pilihan.

Toples plastik biasanya berbobot ringan serta mudah dibersihkan sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Pilihan yang ideal untuk menyimpan berbagai jenis bahan makanan di dapurmu seperti kue, gula, bumbu dapur, atau kacang-kacangan.

Selain menyimpan makanan, toples plastik juga bisa digunakan untuk menyimpan produk lain seperti kapas, cotton bud, alat tulis, perhiasan, atau bahkan toples plastik yang memiliki desain unik dan cantik bisa digunakan sebagai hiasan di ruangan.

Toples plastik kini memiliki desain dan ukuran yang beragam yang tersedia di pasaran. Supaya tidak salah beli, simak rekomendasi toples plastik kekinian yang dapat kamu pertimbangkan dan sayang untuk dilewatkan berikut ini.

Rekomendasi Toples Plastik Kekinian

Berikut ini deretan rekomendasi toples plastik kekinian dengan harga terjangkau dan tentunya terbuat dari material yang aman digunakan untuk makanan yang bisa kamu check out.

1. Seluna Toples Kedap Udara Plastik PET PP - SL-250

Seluna Toples Kedap Udara Plastik PET PP - SL-250
Image Source: Jakmall

Memiliki material plastik PET dan PP yang aman untuk makanan, toples dari Seluna SL-250 ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap perubahan suhu serta mampu menjaga kualitas makanan basah atau kering yang ada di dalamnya lebih lama.

Teknologi kedap udara serta penutup dengan segel yang rapat pada toples ini bisa mencegah kontaminasi dari udara luar, sehingga sangat ideal digunakan untuk menyimpan makanan kering, rempah-rempah, hingga kopi.

2. Youware - Lovey Toples Plastik Transparan

Youware - Lovey Toples Transparan
Image Source: Youware Official Shop

Tidak memiliki cukup ruang penyimpanan di lemari dapurmu? Kamu bisa gunakan toples ini sebagai solusinya. Kamu bisa mengisi lebih dari 2 jenis makanan dalam satu wadah berkat desainnya yang terbagi menjadi 2 hingga 4 sekat yang dapat dilepas-pasang.

Jangan khawatir makanan akan tercampur sebab masing-masing sekat tersebut dilengkapi dengan penutup berbeda yang kedap udara. Tidak hanya itu, terdapat silikon pada bagian penutupnya agar toples dapat tertutup dengan rapat.

Materialnya yang kuat telah bebas dari BPA dan aman digunakan untuk menyimpan berbagai dry food. Karet seal bawaannya yang kedap air juga akan menjaga kesegaran makanan di dalamnya serta menjaga dari kontaminasi bau makanan di dapur.

3. MS Toples Plastik

MS Toples Plastik
Image Source: May Shop

Toples plastik ini hadir dengan gagang di setiap sisinya sehingga memudahkan kamu membawanya ke mana saja. Penutupnya juga dilengkapi dengan desain seperti cincin-O yang membuat toples semakin terlihat elegan dan estetik, cocok untuk diletakkan di meja ruang tamu untuk menjamu para tamu.

Produk yang memiliki material PP ini dikemas satu set dengan nampan yang hadir sebagai pelengkap sehingga lebih praktis saat disajikan. Camilan pun tidak akan mudah terkontaminasi oleh kotoran berkat fungsi tahan debu yang dimilikinya.

Jual SEVENTYTWO Rak Susun Penyimpanan Organizer Storage Rack
Furniture SEVENTYTWO Rak Susun Penyimpanan Organizer Storage Rack Tray - SV271 harga Rp 81.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. IKEA Toples Plastik 2.3 L

IKEA Toples Plastik 2.3 L
Image Source: IKEA

Lapisan luar yang didesain sedemikian rupa dengan daya cengkeram yang baik yang ditawarkan toples ini membuatnya tidak akan mudah slip dari tangan, sehingga memudahkan saat ingin mengaduk dan menuang makanan secara bersamaan.

Cemilan favoritmu atau bahan makanan kering lainnya akan tetap segar dan terlindung dari kotoran, thanks to its super-tight lid! Ukurannya yang cukup besar yaitu 2.3 L juga sangat ideal untuk menyimpan makanan dalam jumlah banyak.

5. Youware - Liessa Toples Plastik dengan Gelas Ukur

Youware - Liessa Toples Plastik dengan Gelas Ukur
Image Source: Youware Official Shop

Toples dengan gelas ukur? Sounds impossible right? Namun tidak dengan toples satu ini! Desain gelas ukur di salah satu sisi penutup yang berbentuk corong memungkinkan pengguna untuk menuang bahan makanan sesuai dengan takaran.

Dilengkapi dengan karet seal yang kedap air dan udara di bagian penutup, makanan yang tersimpan di dalamnya tidak akan mudah lembap dan terkontaminasi bau makanan lain. Selain itu, materialnya yang tidak mudah pecah juga sudah bebas BPA.

Jual Homielife Botol Minyak Olive Oil Kaca Bottle 200ml - CN297
Perlengkapan Dapur & Alat Masak Homielife Botol Minyak Olive Oil Kaca Bottle 200ml - CN297 harga Rp 19.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

6. Greenland Toples Plastik

Greenland Toples Plastik
Image Source: Greenland

Dengan desain penyekat di bagian dalam toples cantik ini, kamu bisa lebih mudah menggabungkan beberapa jenis snack atau permen dalam satu wadah. Toples ini juga dapat saling ditumpuk sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Penutup dengan gagang berbentuk kepala kucing yang telah dilengkapi dengan segel rapat dan kedap udara mampu menjaga cemilan kesukaanmu tetap renyah dan segar. Sangat cocok untuk mempercantik meja di ruang tamu untuk menjamu tamu.

Walaupun terbuat dari plastik, material PP yang dimiliki toples ini aman digunakan untuk menyimpan berbagai jenis makanan karena sudah BPA free. Tidak hanya itu, toples ini juga terbebas dari racun serta kemungkinan munculnya bau tidak sedap.

Itulah beberapa rekomendasi toples plastik kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Dalam memilih toples plastik yang tepat, pertimbangkanlah hal seperti keamanan material, ukuran, daya tahan, desain, serta kemudahan dalam membersihkannya.

Nah, agar bahan makanan yang disimpan semakin terjaga kesegarannya, kamu juga dapat menggunakan perlengkapan dapur lainnya seperti toples kaca, toples keramik, vacuum sealer makanan, hingga kantong plastik organizer makanan.